Mengejutkan! Gerard Pique Mengumumkan Pensiun: Tak akan Ada Klub Lain Setelah Barcelona
Pemain Barcelona, Gerard Pique. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Bek Barcelona, Gerard Pique, membuat keputusan mengejutkan. Dia memutuskan pensiun sebagai pemain sepak bola.

Pertandingan Barcelona kontra Almeria di La Liga pada akhir pekan nanti, akan menjadi laga terakhir untuk Pique.

Pengumuman terkait keputusan pensiun itu disampaikan mantan pemain Manchester United itu dalam sebuah video yang diposting di media sosial.

"Saya selalu mengatakan bahwa tidak akan ada tim lain setelah Barca dan begitulah yang akan terjadi," kata Pique dalam video tersebut, yang dikutip dari BBC, Jumat, 4 November dini hari WIB.

Pique merupakan produk asli akademi Barcelona, La Masia. Pada 2004, dia menandatangani kontrak dengan Manchester United. Namun, empat tahun berselang dia bergabung kembali dengan raksasa Catalan.

Selama berada di Blaugrana, ia telah memainkan lebih dari 600 pertandingan dan memenangkan 30 trofi, termasuk delapan gelar La Liga, tiga trofi Liga Champions, dan tujuh gelar Copa del Rey.

Sebelumnya, Pique sudah lebih dulu pensiun dari sepak bola internasional pada 2018, setelah memenangkan Kejuaraan Eropa 2012 dan Piala Dunia 2010 bersama timnas Spanyol.

"Sepak bola telah memberi saya segalanya. Barca telah memberi saya segalanya. Anda, culers, telah memberi saya segalanya," ujar Pique.

"Dan sekarang setelah semua mimpi menjadi kenyataan, saya ingin memberi tahu Anda bahwa saya telah memutuskan sekaranglah saatnya untuk mengakhiri perjalanan ini."

"Anda tahu saya, cepat atau lambat saya akan kembali. Sampai jumpa di Camp Nou. Hidup Barca. Selalu," pungkasnya.