Satu Golnya ke Gawang Juventus Membawa Kylian Mbappe Lewati Rekor Lionel Messi di Liga Champions
Pemain PSG, Kylian Mbappe. (Foto: Twitter @PSG_En)

Bagikan:

JAKARTA - Striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe berhasil melewati rekor yang dimiliki Lionel Messi selama tampil di Liga Champions. Hal itu diraih Mbappe saat membantu PSG menang atas Juventus.

Dalam matchday terakhir Grup H Liga Champions 2022/2023 Kamis, 3 November dini hari WIB, PSG menang 2-1 atas Juventus. Dua angka Les Parisiens itu dibuat oleh Mbappe di menit ke-13 dan Nuno Mendes (69’).

Selain menghantarkan kemenangan untuk tim melaju ke babak 16 besar Liga Champions, satu gol Mbappe itu juga menorehkan rekor baru untuk menumbangkan catatan yang dibuat rekannya, Lionel Messi.

Gol di laga kontra Juventus itu jadi gol ke-7 Mbappe selama menjalani enam laga di babak penyisihan Liga Champions. Sedangkan secara keseluruhan gol itu menjadi yang ke-40 dari 59 pertandingan Liga Champions sepanjang karir Mbappe.

Di usia Mbappe yang baru 23 tahun, catatan itu melampaui milik Messi. Mbappe kemudian jadi sosok termuda yang mencetak 40 gol di kompetisi klub top Eropa tersebut.

“Di usia 23 tahun 316 hari, penyerang Paris Saint-Germain @KMbappe (Kylian Mbappe) adalah pemain termuda yang mencapai angka 40 gol di @Liga Champions, rekor yang sebelumnya dibuat oleh Lionel Messi pada 24 tahun 130 hari," tulis akun Twitter @PSG_English dikutip pada Kamis, 3 November.

Sementara itu, kemenangan PSG atas Juventus ini membuat mereka berada di posisi runner up. Hal itu karena PSG dan Benfica memiliki poin sama, yaitu 14.

Le Parisien harus puas menempati posisi runner-up karen kalah agregat gol tandang dengan klub asal Portugal tersebut. Dengan berada di posisi itu PSG bakal menghadapi tim-tim juara grup seperti FC Porto, Bayern Munchen, Chelsea, Manchester City, Real Madrid dan Tottenham Hotspur.