PSG Menang 2-1 atas Juventus, Christophe Galtier Memuji tapi Juga Beri Kritikan
Paris Saint-Germain menang 2-1 atas Juventus. (Foto: Twitter @PSG_Inside)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Christophe Galtier menyambut gembira kemenangan timnya atas Juventus di laga perdana Liga Champions 2022-2023.

Namun, dia tak hanya memuji penampilan timnya, tapi juga ada kritikan untuk Neymar Jr dan kawan kawan.

PSG menang dengan skor 2-1 pada pertandingan pertama fase Grup H Liga Champions 2022/2023 di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu 7 September dini hari WIB. Dua gol ke gawang Juventus itu dicetak Kylian Mbappe.

Sementara satu gol balasan dari Juventus dibuat Weston McKennie.

Kemenangan di laga ini diapresiasi oleh Galtier, ia mengaku senang dengan keseluruhan kerja tim.

“Saya senang secara keseluruhan dengan kinerja tim,” kata Galtier dikutip dari Football Italia.

Meski demikian, sang pelatih juga tak menampik adanya kekurangan.  Menurut Galtier, timnya tampil bagus di babak awal tapi mengalami penurunan semangat setelah jeda babak kedua.

Situasi inilah yang jadi perhatian sang pelatih. "Kami mengalami masalah setelah jeda, karena kami membiarkan terlalu banyak peluang,” ujar Galtier.

“Saya puas dengan apa yang kami lakukan di babak pertama. Tapi posisi kami salah di tikungan pendek, itu dimaksudkan untuk menjadi rencana yang berbeda."

“Kami memberikan peluang (kepada lawan), tetapi ini adalah Liga Champions, dan kami juga memiliki peluang untuk mencetak gol ketiga kami," sambung dia.

Eks pelatih LOSC Lille kemudian mengomentari performa trio lini depan Les Parisiens yang diisi Lionel Messi, Kylian Mbappe dan Neymar Jr. Dia merasa senang ketiganya kian padu.

Kemenangan PSG atas Juventus ini membuat mereka kini berada di peringkat pertama Grup H dengan perolehan tiga poin. Jumlah itu sama dengan milik Benfica yang di laga lain menang atas Maccabi Haifa.