Chelsea Kalah di Laga Perdana Liga Champions, Thomas Tuchel: Cerita yang Sama Seperti Biasanya
Chelsea kalah di laga perdana Liga Champions 2022/2023. (Foto: Twitter @ChelseaFC)

Bagikan:

JAKARTA - Chelsea menelan kekalahan dalam laga perdana mereka di Liga Champions 2022/2023. The Blues tumbang 0-1 saat bertandang ke markas Dinamo Zagreb, Selasa (6/9/2022).

Manajer Chelsea Thomas Tuchel menyesalkan kekalahan ini. Dia menyebut, ini ibarat cerita yang sama seperti biasa.

Kekalahan ini melengkapi derita Chelsea yang juga tak konsisten di Premier League Inggris. Ini merupakan kekalahan ketiga dalam lima pertandingan terakhir mereka.

Tuchel memberikan penilaian yang jujur terkait performa anak asuhnya dalam laga melawan Zagreb. Dia mengakui kegagalan timnya karena kemampuan yang jauh dari biasanya.

"Ini adalah kinerja yang kurang dari kami. Kami memiliki cerita yang sama seperti biasanya," kata Tuchel kepada BT Sport.

"Kami memiliki awal yang baik, kami tidak menyelesaikan setengah peluang kami, kami tidak merasakannya ketika permainan sudah ada di sana untuk disudahi di 15, 20 menit pertama."

"Lalu kami kebobolan satu gol melalui serangan balik, yang terlalu mudah, dan dari sana kami mulai mengalami kesulitan," lanjutnya.

Tuchel mengatakan, terlalu banyak hal untuk dianalisis. Bahkan, termasuk dirinya sendiri.

"Kami perlu menemukan solusi. Saat ini, semuanya telah hilang," ujar manajer asal Jerman itu.

Chelsea tak boleh larut dalam kecewa terlalu lama. Pasalnya, mereka sudah harus berkunjung ke markas Fulham di Premier League Inggris, Sabtu nanti.

Empat hari berikutnya, Chelsea akan melawan Salzburg di Liga Champions.