Prediksi Pertandingan 16 Besar Liga Champions PSG Vs Bayern Munchen: Les Parisiens Dihantui Kekhawatiran
PSG akan menjamu Bayern Munchen di leg pertama 16 besar Liga Champions. (Foto: Twitter/@PSG_Inside)

Bagikan:

JAKARTA – Leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa musim 2022/2023 akan menghadirkan duel besar antara Paris Saint-Germain (PSG) kontra Bayern Munchen. 

Pada leg pertama ini, PSG akan menjamu juara Bundesliga Jerman tersebut di Parc des Princes, Rabu, 15 Februari pukul 03.00 WIB. Tuan rumah dilanda kekhawatiran karena memiliki modal buruk menghadapi laga ini.

Raksasa Prancis itu baru saja menderita dua kekalahan beruntun di dua ajang berbeda. Tim asuhan Christophe Galtier menelan kekalahan di kandang AS Monaco di lanjutan Ligue 1 akhir pekan kemarin.

Sebelumnya, Lionel Messi dan kawan kawan juga disingkirkan Olympique Marseille di ajang Coupe de France.

"Ada kekurangan intensitas. Ini adalah kondisi tim saat ini. Saya tidak bisa bersembunyi di balik itu. Kondisi tim seperti ini. Aneh tapi nyata. Aneh mengatakannya sebagai pelatih PSG, tapi itulah kenyataan saat ini," kata Galtier seusai laga lawan Monaco.

"Saya khawatir tentang pertandingan pada Selasa malam (lawan Bayern). Jika saya tidak melakukannya, itu akan menjadi sesuatu yang serius," lanjutnya.

Kalah dalam dua pertandingan beruntun bukanlah cara yang ideal untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan Eropa melawan Bayern Munchen. Terlebih mereka punya catatan kurang manis melawan raksasa asal Jerman itu.

Satu di antaranya adalah kekalahan di final musim 2020/2021 yang mengubur mimpi untuk mendapat gelar besar pertama dari Eropa.

Langsung melawan Bayern tentu akan menjadi ujian yang berat bagi tim asal Paris itu. Upaya mereka untuk melangkah lebih jauh sekaligus mengejar mimpi di Eropa tentu tidak akan berjalan mudah.

Jika ingin menghindari dua kali kegagalan di babak 16 besar secara beruntun setelah dikalahkan oleh Real Madrid di babak ini musim lalu, PSG harus dapat memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah pada laga dini hari nanti.

Dalam 15 pertandingan terakhir yang mereka mainkan di kandang, Les Parisien sebenarnya tampil cukup meyakinkan. Pasukan Galtier tercatat berhasil memenangi 12 pertandingan dan tiga kali seri.

Selain itu, PSG juga telah memenangkan enam pertandingan kandang Liga Champions Eropa sebelumnya di Parc des Princes. Dalam periode itu, mereka sukses mengalahkan tim-tim papan atas seperti Manchester City, Real Madrid, dan Juventus.

Sementara itu, mereka tercatat hanya kalah satu kali dari lima pertandingan kandang melawan Bayern di kompetisi ini. Satu-satunya kekalahan itu mereka diderita pada April 2021 lalu di babak perempat final musim 2020/2021.

Adapun di sisi Bayern, krisis yang mereka alami mulai teratasi. Kondisi normal lagi dalam beberapa pekan terakhir.

Tim asuhan Julian Nagelsmann itu mencetak empat gol dalam kemenangan atas Mainz dan Wolfsburg di DFB-Pokal dan Bundesliga. Mereka juga mengamankan kemenangan 3-0 atas Bochum di akhir pekan kemarin, yang jelas menjadi modal bagus untuk tandang ke kandang PSG.

Paris Saint-Germain Vs Bayern Munchen

Leg Pertama babak 16 Besar Liga Champions

Stadion Parc des Princes , Rabu 15 Februari

Kick Off 03.00 WIB

Prediksi susunan pemain

Paris Saint-Germain (3-1-3-3): Donnarumma; Hakimi, Marquinhos, Ramos; Mendes; Ruiz, Pereira, Verratti; Soler, Neymar, Messi

Pelatih: Christophe Galtier

Bayern Munchen (4-4-2): Sommer; Cancelo, De Ligt, Upamecano, Davies; Kimmich, Goretzka, Sane, Musiala, Coman; Choupo-Moting

Pelatih: Julian Nagelsmann