Derbi Merseyside Bisa Jadi Titik Awal Kebangkitan Liverpool
Pemain Liverpool, Mohamed Salah, merayakan gol ke gawang Everton . (Foto: Twitter/@LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Tren buruk itu akhirnya berakhir. Liverpool kembali merasakan apa itu kemenangan setelah mengalahkan Everton dalam Derbi Merseyside, Selasa, 14 Februari dini hari WIB.

Liverpool menghantam Everton 2-0 dalam laga yang dimainkan di Stadion Anfield, Liverpool.

The Reds sebelumnya gagal menang dalam empat laga terakhirnya. Kini, tambahan tiga poin membuat mereka berhak naik satu strip ke posisi kesembilan dengan koleksi 32 poin.

Sedangkan Everton tertahan di posisi ke-18 dengan 18 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Kemenangan Liverpool dibuka Mohamed Salah pada menit ke-18. Ini juga mengakhiri kebuntuan pemain asal Mesir itu yang tak pernah mencetak gol dalam lima pertandingan terakhir.

Setelah itu, Cody Gakpo menambah keunggulan tuan rumah pada babak kedua. Ini menjadi gol pertamanya untuk Liverpool.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, kian sumringah setelah melihat Diogo Jota dan Roberto Firmino sudah bisa dimainkan meskipun hanya sebagai pemain pengganti di babak kedua. Ini bisa jadi sinyal kebangkitan The Reds.

Harapan yang sama pun diutarakan Salah yang kabarnya mulai cemas dengan kondisi timnya.

"Ini kemenangan besar bagi kami. Kami memiliki minggu yang sempurna untuk berlatih dan para pemain sangat bersemangat dan kami tidak sabar menunggu permainan yang bisa membalikkan keadaan dan mudah-mudahan ini adalah awal," ujar Salah kepada Sky Sports, selepas pertandingan.

"Kami sedikit beruntung, tetapi keberuntungan selalu datang ketika Anda bekerja sangat keras dan saya yakin semua orang bersemangat untuk permainan ini bisa mengubah segalanya. Semoga ini adalah awal."

"(Jordan) Henderson dan (James) Milner berbicara dan mengatakan kami harus memainkan sepak bola kami dan harus menikmatinya sehingga kami bermain bagus," pungkas mantan pemain AS Roma itu.

Daftar susunan pemain:

Liverpool: Alisson, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Joe Gomez, Andy Robertson, Jordan Henderson (James Milner 80'), Fabinho, Stefan Bajcetic (Naby Keita 90'), Mohamed Salah (Harvey Elliot 90'), Darwin Nunez (Diogo Jota 70'), Cody Gakpo (Roberto Firmino 80')

Everton: Jordan Pickford, Seamus Coleman, Conor Coady, James Tarkowski, Vitaluy Mykolenko, Abdoulaye Doucoure, Idrissa Gueye, Amadou Mvom Onana (Tom Davies 78'), Dwight McNeill (Neal Maupay 78'), Ellis Reco Simms (Demarai Gray 61'), Alex Iwobi