Preview Premier League Inggris Liverpool Vs Everton: Beda Kondisi, The Reds Punya Kans ke Posisi Atas
Liverpool akan bentrok dengan Everton pada lanjutan Premier League Inggris. (Foto: Twitter/@LFC)

Bagikan:

JAKARTA – Liverpool dan Everton akan berjumpa pada lanjutan Liga Premier Inggris musim 2023/2024. Derbi Merseyside itu menjadi kans The Reds buat naik puncak klasemen sementara.

Kedua kubu menandai berakhirnya jeda internasional di markas Liverpool di Stadion Anfield, Sabtu, 21 Oktober, pukul 18.30 WIB. Posisi kedua tim di klasemen sementara saat ini sangatlah kontras.

Pasukan asuhan Jurgen Klopp berada di peringkat empat dengan koleksi 17 poin dari delapan pertandingan. Mereka untuk sementara 12 peringkat lebih baik dan unggul 10 poin dari The Toffees.

Meski demikian, dalam dua laga terbaru Liverpool hanya mendapat satu angka saja. Setelah kekalahan dari Tottenham Hotspur, mereka ditahan imbang Brighton sebelum jeda internasional.

Hasil imbang tersebut akibat Liverpool yang tidak begitu bagus dalam urusan bola mati. Hasilnya, Lewis Dunk menyambar bola tendangan bebas Solly March untuk menggagalkan Liverpool kembali ke jalur kemenangan.

Walau demikian, Virgil van Dijk cs punya kans besar naik ke puncak klasemen jika menang atas The Toffees. Pasalnya, mereka memiliki selisih gol yang lebih unggul atas Tottenham Hotspur dan Arsenal.

The Reds kembali ke markas setelah mencetak gol dalam 21 pertandingan terakhir mereka. Namun, posisi puncak cuma sementara buat mereka andai Spurs dan Arsenal yang bermain setelah mereka juga menang.

Meskipun mendapat hasil tidak memuaskan di dua laga terbaru, Liverpool cukup oke di kandang. Mereka tercatat belum pernah terkalahkan di markas mereka di Premier League Inggris tahun ini.

Total sebanyak 293 derbi Merseyside telah dimainkan antara kedua musuh bebuyutan ini. Namun, Everton terakhir kali pulang membawa kemenangan dari Anfield adalah pada Februari 2021 silam.

Ketika itu The Toffees menang 2-0 saat laga digelar tanpa penonton karena pandemi. Akan tetapi, pasca pandemi The Reds telah memenangi dua pertandingan kandang terakhir mereka dengan skor yang sama, 2-0.

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Tsimikas; Gravenberch, Mac Allister, Szoboszlai; Salah, Nunez, Jota

Everton (4-4-2): Pickford; Young, Tarkowski, Branthwaite, Mykolenko; Harrison, Onana, Garner, McNeil; Doucoure; Calvert-Lewin