Bagikan:

JAKARTA - PSM Makassar menjamu Arema FC di Stadion BJ Habibie pada lanjutan Liga 1 2023/2024, Jumat, 20 Oktober malam. Tuan rumah mengusung misi bangkit.

PSM Makassar saat ini tengah berada di performa yang kurang meyakinkan. Pasukan Ramang sudah menderita lima kekalahan beruntun di semua kompetisi, termasuk tiga kekalahan beruntun di Liga 1 2023/2024. 

PSM Makassar juga diterpa krisis internal jelang menjamu Arema FC. Hengkangnya Wiljan Pluim serta beberapa pemain yang mengalami cedera membuat tim Juku Eja bakal bekerja keras untuk meraih poin.

Di kubu tamu, Arema FC datang dengan kondisi yang lebih baik ketimbang PSM Makassar. Singo Edan kini perlahan bangkit dalam beberapa laga terkini. 

Kendati masih mengalami beberapa kekalahan Arema FC mulai menunjukkan progres positif dan meraih tiga kemenangan, dua hasil imbang dan dua kali kalah dalam delapan laga teranyar. 

Hasil itu menjadi catatan apik Arema FC yang sempat gagal menang di 10 laga awal Liga 1 2023/2024. Kendati masih berada di zona merah, Singo Edan saat ini memiliki 13 poin dari 15 laga dan berjarak 2 poin dari Persita Tangerang di zona aman.

Jelajah perjalanan ke Makassar, Arema FC harus kehilangan sejumlah pemain akibat cedera dan akumulasi kartu. Akibatnya, pemain yang belum sepenuhnya fit seperti Greg Nwokolo dan M Rifad Marasabessy harus tetap dibawa pada lawatan kali ini.

Prakiraan Susunan Pemain

PSM Makassar (5-3-2):Reza Arya Pratama; Akbar Tanjung, Daffa Salman, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar, Yance Sayuri; Dzaky Asraf, Adilson Silva, Muhammad Arfan; Everton, Donald Bissa

Pelatih:Bernardo Tavares

Arema FC (4-4-2): Julian Schwarzer; Rifad Marasabessy, Charles, Bagas Adi Nugroho, Achmad Syarif; Dedik Setiawan, Jayus Hariono, Ariel Lucero, Ginanjar Ramadhani; Gustavo, Charles Lokolingoy

Pelatih:Fernando Valente