Tak Mau Lagi Lihat Liverpool Kalah dari Everton, Jurgen Klopp: Satu Terlalu Banyak
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. (Foto: Twitter @LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Liverpool akan menjamu Everton pada laga Derbi Merseyside dalam lanjutan Premier League Inggris 2023/2024. Laga ini akan berlangsung di Stadion Anfield, Sabtu pukul 18.30 WIB.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tak mau melihat timnya kali dari rival sekota. Dia merasa satu kekalahan sudah terlalu banyak.

Sejak menangani Liverpool pada 8 Oktober 2015 silam, Klopp memang punya rekor mentereng saat memimpin timnya menghadapi Everton. Dari 17 laga, ia memenangi 10 laga melawan Everton dan hanya menelan sekali kekalahan dari rival sekotanya itu.

"Satu terlalu banyak (kalah di Derbi Merseyside)," ucap Klopp dilansir dari laman resmi klub via Antara.

Namun, meski percaya diri karena mempunyai rekor bagus melawan The Toffees, Klopp tidak ingin terlalu jemawa karena menurutnya laga derbi selalu sulit dijalani.

Dan terlebih, tim asuhan Sean Dyche itu memetik kemenangan meyakinkan di laga terakhir dengan skor 3-0 dari AFC Bournemouth.

"Mari kita lihat faktanya dan faktanya Everton sedang dalam momen bagus," ujar pria berkebangsaan Jerman itu.

Pada laga nanti, The Reds tanpa diperkuat Curtis Jones karena kartu merah yang didapat saat melawan Tottenham Hotspur dan tanpa Andrew Robertson yang menderita cedera saat membela negaranya Skotlandia.

The Anfield Gank juga masih tidak diperkuat Thiago Alcantara, Stefan Bajcetic, dan Ben Doak yang menepi karena cedera.

"Anda memerlukan opsi, itu jelas, dan Kostas Tsimikas (untuk menggantikan Robertson) jelas merupakan yang paling berpengalaman dalam posisi tersebut, jadi itu bagus," ucap Klopp.

Kabar baiknya adalah Diogo Jota yang sebelumnya absen karena akumulasi dua kali kartu kuning di laga nanti telah tersedia. Juga, Cody Gakpo yang sempat absen karena cedera telah kembali berlatih dan berpotensi kembali merumput di laga Derbi Merseyside nanti malam.