Bagikan:

JAKARTA - Napoli bisa mempertahankan atau melepas striker Victor Osimhen. Presiden klub Aurelio De Laurentiis menyatakan negosiasi perpanjangan kontrak Osimhen masih berlangsung.

Namun tidak menutup kemungkinan De Laurentiis melego pemainnya ke Chelsea, klub Premier League Inggris yang ingin memboyong striker berusia 24 ini.

Chelsea menjadi salah satu klub yang ingin mendatangkan Osimhen. Tidak hanya The Blues tetapi juga Real Madrid yang selalu mencari alternatif pemain bila gagal merekrut Kylian Mbappe.

Belum lagi klub-klub Arab Saudi yang menyatakan ketertarikan membawa Osimhen ke Timur Tengah. Namun Osimhen sudah menolak tawaran dari klub Arab.

De Laurentiis menuturkan bila Napoli tetap akan mempertahankan Osimhen meski negosiasi perpanjangan kontrak masih menemui kendala. Menurutnya, kasus sang pemain yang menjadi sasaran ejekan di akun TikTok klub tidak mempengaruhi negosiasi tersebut.

Sebelumnya hubungan klub dan Osimhen sempat memanas. Sang pemain pernah mengungkapkan kekecewaannya terhadap akun klub yang justru mengejek pemain sendiri. Gara-garanya dia gagal menuntaskan eksekusi penalti di pertandingan Serie A Italia.

Ironisnya, akun resmi klub malah bikin video yang mengejek Osimnhen. Kasus ini sempat memanas karena agen Osimhen bakal menuntut Napoli.

Tak hanya itu, Osimhen langsung menghapus semua yang berbau Napoli di akun Instagram. Klub akhirnya menghapus video itu. Tak hanya itu, admin media sosial klub pun dipecat.

Meski memastikan tidak mempengaruhi proses negosiasi kontrak baru, namun De Laurentiis menyatakan klub bisa jadi melepas Osimhen seperti yang dilakukannya terhadap Kalidou Koulibaly.

De Laurentiis sendiri melego Koulibaly pada saat-saat terakhir ditutupnya jendela transfer pemain

"Saya tidak grusa-grusu untuk Osimhen. Yang jelas kedua belah pihak harus seakat dalam pengambilan keputusan. Sikap saya tak berubah. Tetapi bila mood dia berubah, tidak ada lagi yang perlu dikatakan," ucap De Laurentiis.

"Bila kami sudah sepakat dan bersalaman tetapi kemudian ada perubahan, ini tentu mengecewakan. Rapor dia memang bagus dan kontraknya akan berakhir 2025. Jadi masih ada waktu. Tetapi jangan lupa, saya pernah menjual Koulibaly di menit-menit terakhir," kata dia.

Osimhen yang membawa Napoli meraih Scudetto 2003 mengalami cedera saat membela timnas Nigeria. Dirinya bakal absen saat melawan Verona. Striker berusia 24 ini tampaknya tidak bisa dimainkan selama satu bulan.