Jelang MotoGP Australia, Marc Marquez Ogah Bicara Target Muluk Setelah Terpuruk di Mandalika
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: Twitter/@HRC_MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez tak berani bicara target muluk saat tampil di MotoGP Australia 2023 yang berlangsung pada 20-22 Oktober mendatang. Hal tersebut menyusul penampilannya yang kurang impresif di Sirkuit Mandalika.

Dalam MotoGP Indonesia yang merupakan seri ke-15 yang berlangsung pada 15 Oktober lalu, Marquez kembali meraih hasil buruk. Ia tergelincir saat menjalani pertengahan balapan.

Performanya di Sirkuit Mandalika yang tak memuaskan itu kemudian membuat Marquez realistis jelang pertandingan di Sirkuit Philip Island. Padahal di MotoGP musim lalu pebalap asal Spanyol ini finis sebagai runner up di Negeri Kangguru.

"Tentu saja, (Sirkuit) Mandalika bukan salah satu akhir pekan terbaik saya," kata Marquez dilansir dari Crash, Kamis 19 Oktober.

"Memang benar pada hari Jumat saya meraih hasil bagus, tetapi selama akhir pekan kami kesulitan dan saya tak mampu menyelesaikan balapan, jadi saya tidak punya ekspektasi apapun untuk kedepannya," ungkap Marquez.

Kontur Sirkuit Mandalika tampaknya masih belum terlalu ramah untuk pebalap seperti Marc Marquez yang saat ini masih menunggangi motor rakitan Repsol Honda. Pasalnya, dari tiga balapan MotoGP yang digelar di Mandalika semua tak berpihak pada Marquez.

Satu balapan di tahun 2022 dan dua balapan di tahun 2023 tak bisa dikuasai Marquez. Dari ketiganya The Baby Alien selalu terjatuh dan tidak dapat menyelesaikan balapan.