Kembali Balapan di MotoGP Amerika, Marc Marquez Tak Pasang Target: Terpenting Saya Kembali Naik Motor Akhir Pekan Ini
Pebalap Repsol Honda MotoGP, Marc Marquez. (Foto: Instagram.com/@marcmarquez93)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, dipastikan turun pada balapan MotoGP Amerika, akhir pekan ini. Dia sudah dinyatakan fit dan siap untuk bersaing lagi.

Marc Marquez merasa senang akhirnya bisa kembali balapan. Lebih membuat The Baby Alien bahagia adalah comeback-nya dilakukan di salah satu sirkuit favoritnya, Sirkuit Austin.

"Tentu saja saya senang kembali, ini feeling yang luar biasa bisa kembali balapan dan khususnya ini dilakukan di salah satu trek favorit saya. Apapun situasinya, saya sangat menikmati balapan di Texas dan punya memori yang luar biasa di sana," ujar Marc Marquez, seperti dilansir situs resmi MotoGP.

Pebalap asal Spanyol ini mengaku tak memasang target pada balapan kali ini. Dia sadar betul, ada banyak hal yang harus dilakukan lebih dulu sebelum memikirkan hasil.

"Kami punya pekerjaan untuk dilakukan setelah kehilangan dua balapan jadi saya tak memasang satu target di sini," tuturnya.

"Ada banyak hal yang harus dilakukan dan dipertimbangkan, tapi yang terpenting adalah saya kembali naik motor akhir pekan ini," lanjut pemegang enam gelar juara dunia MotoGP itu.

Seperti diketahui, Marc Marquez harus absen di MotoGP Mandalika dan Argentina. Ini akibat masa pemulihan setelah sang pebalap mengalami kecelakaan mengerikan di sesi pemanasan MotoGP Mandalika, 20 Maret lalu.