Terasa Janggal, Marc Marquez Tak Pasang Target Tinggi pada MotoGP Italia di Sirkuit Mugello
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tak pasang target tinggi di MotoGP Italia. (Foto: Instagram.com/@marcmarquez93)

Bagikan:

JAKARTA - Balapan MotoGP 2022 akan dilanjutkan di Sirkuit Mugello, Italia, pada akhir pekan ini. Pada balapan kali ini, jagoan Repsol Honda, Marc Marquez, tak memasang target tinggi.

"Mugello selalu menjadi sirkuit yang hebat untuk dikendarai, sangat cepat, ketika Anda melaju dengan motor MotoGP, itu perasaan yang hebat tapi tak bisa diprediksi apa (hasil) akhirnya," kata Marquez dikutip dari laman resmi Honda Racing.

Hal ini dirasa janggal sebab itu bukan kebiasaan Marc Marquez. Sebelum cedera beruntun dalam dua tahun terakhir, Marquez bahkan selalu berharap bisa mendapatkan kemenangan, minimal podium.

Namun, jika melihat performanya dalam beberapa balapan terakhir, pernyataan The Baby Alien bisa dimaklumi. Dia belum bisa mengadaptasi gaya balapnya dengan motor terbaru Honda RC213V.

Selain itu, Marquez juga punya rekor kurang apik di Mugello. Dia baru sekali menjadi juara, yakni pada MotoGP Italia 2014.

Pada musim lalu, pebalap asal Spanyol ini tak mampu menyelesaikan balapan karena terjatuh. Dalam delapan kali mengaspal di Sirkuit Mugello, dia sudah tiga kali tidak finis.

"Kami akan melihat apa yang terjadi pada akhir pekan ini, kami harus tiba dan melihat bagaimana situasinya dan di mana kami berada," ujar Marquez.

"Saya tahu dengan terus bekerja dengan tim saya, dengan Honda, kami dapat kembali ke tempat yang kami tahu potensi kami," tutup Marc Marquez.