Enea Bastianini soal Kemungkinan Jadi Bagian Tim Pabrikan Ducati: Saya Tak Tahu, Masih Terlalu Dini
Pebalap Gresini Ducati, Enea Bastianini, jadi salah satu kandidat duet Francesco Bagnaia di pabrikan Ducati. (Dok. Situs resmi MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Gresini Racing, Enea Bastianini, menjadi salah satu kandidat rekan duet Francesco Bagnaia di tim pabrikan Ducati pada MotoGP 2023. Saat ini, Ducati masih menimbang-nimbang beberapa nama.

Selain Bastianini, ada juga nama Jack Miller dan Jorge Martin. Bahkan, rumornya, Alex Rins dan Miguel Oliveira juga masuk dalam radar.

Bastianini mengaku tak tahu apakah dirinya akan dipilih Ducati. Menurutnya, masih terlalu dini untuk mengetahuinya.

"Ducati ingin menunggu satu balapan lagi untuk menentukan. Saya cepat, tapi semua pebalap Ducati sangat cepat," ujar Bastianini dalam wawancaranya dengan MotoGP.

"Saya tak tahu apakah tahun depan saya akan menjadi bagian dari tim pabrikan Ducati. Ini masih terlalu dini untuk memahaminya," lanjutnya.

Saat ini, Bastianini ingin lebih fokus menikmati balapan. Dia juga tak mau terlalu terbebani dengan peluang yang ada di depan mata, termasuk menjadi juara dunia MotoGP 2022.

Saat ini, tujuannya adalah terus mencoba berada di depan di setiap balapan. Dia ingin tampil konsisten.

"Saya ingin tetap tenang dan dengan begitu saya bisa membalap dengan mood yang tepat. Sangat fokus untuk menikmati balapan, tidak hanya kerja, kerja dan kerja," tutur Enea Bastianini.

Saat ini, pebalap asal Italia itu berada di posisi ketiga klasemen sementara pebalap MotoGP dengan 94 poin. Dia terpaut delapan poin dari Fabio Quartararo yang memimpin dengan 102 poin.