Fabio Quartararo Tambah Daftar Rival di MotoGP 2023, Bukan Hanya Francesco Bagnaia
Pebalap Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo. (Foto: Twitter/@YamahaMotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo, menyertakan nama Enea Bastianini dalam daftar rivalnya untuk mengarungi kompetisi MotoGP 2023.

Langkah Quartararo itu berkaca pada apa yang terjadi di musim lalu, di mana Bastianini muncul dalam persaingan antara Quartararo, Aleix Espargaro dan Francesco Bagnaia.

Padahal pada musim 2022, Bastianini tampil di tim satelit, Gresini Racing. Sementara musim ini, pebalap asal Italia itu akan menggeber motor pabrikan Ducati.

Bastianini jelas akan mendapatkan motor terbaru dan dukungan penuh dari tim Ducati Lenovo sama seperti Bagnaia.

Fakta inilah yang membuat Quartararo menjadikan Bastianini sebagai salah satu favorit untuk meraih gelar juara dunia.

"Saya akan mengatakan dia (Enea Bastianini) adalah salah satu favorit untuk kejuaraan, yang berarti menambah persaingan," ucap Quartararo dikutip dari Motorsport pada Senin, 6 Februari.

"Karena tahun lalu itu baru musim keduanya dan dia menjalani musim yang luar biasa."

"Empat kemenangan dan dua podium kedua. Dia memang membuat kesalahan dan sering terjatuh.Tapi itu baru musim kedua dalam karirnya,” lanjut Quartararo soal Bastianini.

Namun, Quartararo melihat ada keuntungan dengan bergabungnya Bastianini ke tim pabrikan Ducati. Pebalap asal Prancis itu menilai, sosok Bastianini akan menciptakan persaingan tersendiri dengan Bagnaia.

Hal tersebut bisa membuat konsentrasi Bagnaia terpecah sehingga peluang Quartararo meraih gelar juara jadi lebih besar.

"Saya pikir akan bagus untuk melihat pertarungan dengan Pecco (Francesco Bagnaia) di tim resmi Ducati. Bersama-sama mereka memenangi sebelas balapan tahun lalu,” kata Quartararo.

"Ini akan menjadi tim (Ducati) yang lebih kuat, tetapi ketika rekan Anda lebih kuat dari Anda, itu akan menjadi pertarungan yang hebat," tandas El Diablo.