Belum Juga Dimulai Kompetisi 2023, Bastianini Lontarkan <i>Psywar</i> ke Marc Marquez
Enea Bastianini (Instagram.com/@bestia23)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap anyar tim Ducati Lenovo, Enea Bastianini sudah mulai memanaskan suasana meski kompetisi motoGP 2023 belum dimulai. Itu dilakukan Bastianini lewat psywar terhadap pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Awal musim kompetisi MotoGP 2023 baru akan dimulai pada Maret mendatang, ditandai dengan seri pertama di Portugal. Menjelang seri pertama sudah ada beberapa nama pebalap yang diunggulkan dalam menjadi calon kuat peraih gelar juara dunia.

Salah satunya adalah Bastianini, mantan pebalap Gresini Racing itu masuk daftar unggulan setelah tahun lalu membubuhkan empat kemenangan. Hasil itu mengantarkannya menjadi pebalap kedua dengan jumlah kemenangan terbanyak setelah Francesco Bagnaia.

Di sisi lain, nama Marc Marquez juga masuk daftar favorit, itu berkat penampilannya yang mulai membaik. Padahal di musim lalu Marquez absen di enam seri secara beruntun, karena menjalani pemulihan pasca operasi pada tangannya.

Belakangan, pembalap Spanyol itu sudah mulai menunjukkan tajinya kembali dengan meraih podium kedua pada MotoGP Australia 2023. Meski begitu, Bastianini kurang setuju dengan hal tersebut, menurutnya Marquez tahun ini tak lagi menjadi unggulan juara dunia MotoGP.

“Saya pikir Marc Marquez tahu dia nomor satu,”kata Bastianini dikutip BolaSport.com dari GPOne pada Minggu, 5 Februari.

"Tapi saat ini, saya tidak tahu apakah dia masih seperti itu."

"Hasilnya mengatakan bahwa Pecco (Francesco Bagnaia) sekarang menjadi nomor satu,” sambung Bastianini.

Ungkapan yang dikatakan Bastinini terhadap Marquez tak sepenuhnya salah. Sebab, walaupun The Baby Alien memegang delapan gelar juara dunia, tapi motornya tahun lalu memiliki rapor merah.

Motor RC213V garapan para mekanik Honda, menjadi motor dengan performa paling buruk tahun lalu.

Namun di sisi lain, Bastianini tidak menampik bahwa Marquez tetap bisa jadi ancaman serius. Apalagi kondisi fisiknya sudah mendekati 100 persen

"Kita lihat saja nanti. Saya pikir Marc (Marquez) akan dalam kondisi sangat baik dan menjadi penantang gelar," ucap Bastianini.

"Fisiknya kuat sekarang. Dia baik-baik saja,” tandasnya.