Bagikan:

JAKARTA – Johann Zarco keluar sebagai yang tercepat pada latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Valencia 2023 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Jumat, 24 November 2023.

Pebalap asal Prancis ini menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 1 menit 30.191 detik. Dia unggul atas Fabio Di Giannantonio yang mengekor di posisi kedua dengan gap waktu +0,187 detik.

Menyusul kedua pebalap tersebut di peringkat ketiga ialah Jorge Martin (Pramac Racing) dengan selisih waktu +0,259 detik. Hasil ini menjadi sinyal baik buat pebalap Spanyol tersebut.

Pasalnya, Martin adalah pesaing gelar juara musim ini. Dia akan berusaha merebut trofi dari tangan juara bertahan Francesco Bagnaia yang justru terpuruk di FP1 dengan finis di urutan ke-13.

Kemudian melangkapi posisi keempat besar adalah Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) dengan jarak +0,299 detik.

Selanjutnya, pebalap Aprilia, Maverick Vinales, berada di posisi kelima. Dia disusul oleh mantan juara dunia Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di posisi keenam.

Berturut-turut empat pebalap setelah itu untuk melengkapi sepuluh besar ialah juara dunia enam kali Marc Marquez (Repsol Honda), Augusto Fernandez, Enea Bastianini, dan Alex Marquez.

Berikut Hasil Lengkap FP1 MotoGP Valencia 2023:

Johann Zarco

Fabio Di Giannantonio

Jorge Martin

Marco Bezzecchi

Maverick Vinales

Fabio Quartararo

Marc Marquez

Augusto Fernandez

Enea Bastianini

Alex Marquez

Pol Espargaro

Jack Miller

Francesco Bagnaia

Raul Fernandez

Franco Morbidelli

Brad Binder

Luca Marini

Takaaki Nakagami

Alex Rins

Aleix Espargaro

Joan Mir

Lorenzo Savadori