Jorge Martin Buka Kemungkinan Hengkang ke Honda
Pebalap Pramac Racing Jorge Martin (Instagram/@89jorgemartin).

Bagikan:

JAKARTA – Runner-up MotoGP musim 2023, Jorge Martin, membuka kemungkinan untuk bergabung Honda agar bisa berkompetisi dengan tim Pabrikan.

Martin tidak dipromosikan ke tim Pabrikan Ducati musim ini sekalipun dia keluar sebagai runner-up bersama tim Satelit Pramac Racing musim kemarin.

Walaupun bertahan di Pramac, Martin mulai memperingatkan Ducati bahwa dirinya bisa pindah sewaktu-waktu jika tidak mendapat promosi ke tim Pabrikan yang sangat diimpikan.

"Jika saya melihat Honda berkembang atau dalam jangka panjang ini bisa menjadi proyek yang unggul maka itu jelas akan menjadi pilihan yang bagus," katanya dikutip Crash.

Martin mengatakan bahwa saat ini ia masih menikmati waktunya di Ducati. Namun, ia memasang target untuk pindah ke Pabrikan pada musim kompetisi 2025.

"Prioritas saya 100 persen untuk tahun 2025 adalah tim Pabrikan. Tujuan saya adalah tim Pabrikan Ducati karena ini adalah pabrik tempat saya berada. Saya tahu motornya dan saya punya banyak proyeksi di pabrik ini," kata dia.

"Jika mereka tidak menginginkan saya atau memahami bahwa saya bukan yang terbaik, saya akan mencari yang lain," imbuh dia.

Dalam klausul kontrak, Martin otomatis pindah ke Pabrikan Ducati jika ia menjadi juara dunia tahun kemarin. Sayang, ia gagal bersaing dengan Francesco Bagnaia pada MotoGP 2023.

Keputusan Ducati tidak mempromosikan Martin membuat Enea Bastianini pun bertahan di Pabrikan. Pebalap Italia ini dipilih Ducati untuk promosi pada akhir 2022, tetapi debutannya sebagian besar diganggu cedera.

Terkait