<i>Wow!</i> Koleksi Mobil Mewah Aubameyang Senilai Rp71,7 Miliar Jauh Lebih Besar dari Gajinya di Barcelona Rp14,7 Miliar per Pekan
Pierre-Emerick Aubameyang dan koleksi mobil mewah miliknya (Foto: instagram.com/@auba)

Bagikan:

JAKARTA - Pierre-Emerick Aubameyang sering kali dipuji karena kecepatannya di lapangan. Tetapi, striker Barcelona itu tentu saja membutuhkan kecepatan di luar lapangan.

Kontrak pemain depan asal Gabon Aubameyang diputus Arsenal pada awal tahun ini menyusul perselisihannya dengan manajer Mikel Arteta. Dia lantas menerima pinangn Blaugrana meskipun gajinya harus dipotong secara besar-besaran.

Melansir Daily Star, Senin, 23 Mei, paket gaji yang diterimanya dari Barcelona sebesar 80 ribu poundsterling (Rp14,7 miliar) per minggu. Artinya, koleksi mobil pemain yang baru memutuskan pensiun dari tim nasional Gabon ini lebih mahal dari kontraknya dengan raksasa La Liga.

Menurut Vanarama, yang telah mengolah data untuk membandingkan pendapatan mingguan dari beberapa pesepak bola paling ikonik, harga koleksi mobil Aubameyang sebesar 3,9 juta poundsterling (Rp71,7 miliar).

Penyerang Barca ini sering memamerkan foto-foto mobilnya yang luar biasa di Instagram. Lantas, apa mobil Auba yang paling menarik perhatian? Bisa dibilang, bermacam-macam Lamborghini.

Satu unggahan menunjukkan empat Lamborghini diparkirkan di luar rumahnya yang menakjubkan. Ada juga dua Urus 4x4, sebuah Aventador dan Huracan Spyder, disesuaikan dengan warna krom dan emas.

Bukan itu saja, empat mobil tersebut ditempatkan di samping LaFerrari Aubameyang yang mewah, salah satu dari hanya 499 Ferrari yang pernah dibuat. Pembelian satu jenis mobil ini saja sudah membuat sang striker menggelontorkan uang 2 juta poundsterling.

Selain semua itu, Auba memiliki Porsche Panamera Turbo Techart senilai 140 ribu poundstering, Range Rover Sport yang diperkirakan berharga 150 ribu poundsterling, Audi R8 V10 senilai 160 ribu poundsterling dan Aston Martin DB9 Volante 2 yang cantik, senilai seperempat juta dolar poundsterling.

Mantan penyerang Arsenal itu juga terlihat mengenakan Bentley Bentayga putih yang manis, kemungkinan harganya lebih dari 133 ribu poundsterling. Namun, bukan hanya mobil mewah yang dibanggakan oleh sang striker, dia pernah dimata-matai berkeliling menggunakan Volkswagen Beetle Cabriolet, yang harganya jauh lebih sedikit 22 ribu poundsterling.

Menurut Marca, Senin, Aubameyang memiliki minat pada mobil sejak kecil. "Ketika saya masih kecil, jika saya tidak bermain sepak bola, saya bermain dengan mobil, itu saja.

"Saya mewarisi gairah ayah saya, yang saat itu memiliki Audi Quattro merah dan sangat cantik."

Aubameyang kemudian mengikuti jejak ayahnya dengan memiliki Audi sendiri - mobil yang kemudian dijual oleh sang striker dengan penyesalan. Sejak saat itu, Auba membuka koleksi mobilnya yang luas, yang dimulai pada 2010.

"Itu adalah mobil favorit saya dan itu adalah yang pertama saya miliki. Saya menyimpannya untuk waktu yang lama, saya menyesal menjualnya. Saya juga telah menyesuaikannya dengan menambahkan kit R8 dan pintu sayap kupu-kupu," kata Auba dalam posting Instragram 2019 tentang Audi pertamanya.

Pemenang Piala FA itu juga mengaku senang mengubah banyak mobilnya untuk mengekspresikan kreativitas dan kepribadiannya yang berani. Dia menambahkan: "Kustomisasi mewakili lebih dari 50 persen [dari mobil]. Ini sangat penting karena itulah yang membuat kepribadian Anda menonjol.

"Secara pribadi, saya suka hal-hal yang brilian. Saya memiliki mobil dengan warna yang sangat berbeda yang sangat cerah. Saya seorang pencipta di lapangan, tetapi kadang-kadang Anda juga perlu menjadi pencipta di luar. Saya menggunakan warna emas karena saya suka menonjol, itu bagian dari penyesuaian."

Meskipun sudah memiliki berbagai macam mobil yang luar biasa yang kebanyakan dari kita hanya bisa impikan, tampaknya Aubameyang belum selesai menambah armadanya. Mantan kapten The Gunners berkata: "Saya rasa koleksi saya tidak lengkap.

"Ada dua mobil yang sangat saya sukai: Pagani Zonda dan Koenigsegg. Tujuan saya adalah memilikinya dalam koleksi saya."