Koleksi Mobil Cristiano Ronaldo Senilai Rp323 Miliar, Lionel Messi Tembus Rp503 Miliar
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo dengan salah satu koleksi mobilnya. (Foto: Instagram/@cristiano)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, dikenal sebagai kolektor mobil kelas wahid. Bintang Portugal itu total punya koleksi mobil senilai 18 juta poundsterling atau 323 miliar rupiah.

Bintang asal Portugal tersebut tercatat punya Bugatti yang bernilai 8,5 juta poundsterling (Rp152 miliar) dan McLaren Senna 1 juta poundsterling (Rp17 miliar).

Setelah mencetak trigol melawan Tottenham pada bulan Maret lalu, CR7 bahkan memanjakan dirinya dengan Aston Martin DBS Superleggera. Mobil ini dibeli dengan harga 200 ribu poundsterling atau Rp3,5 miliar.

Sebuah studi dari Bill Plant Driving School yang dilansir The Sun mengungkapkan, Ronaldo membutuhkan 33 jam, 47 menit dan 56 detik dari sepak bola dengan gaji tahunan 24,96 juta poundsterling untuk mendapatkan mobil yang dikoleksinya saat ini.

Meski demikian, nilai koleksi mobil Ronaldo masih kalah dari rival sengitnya Lionel Messi. Superstar berkebangsaan Argentina itu total punya koleksi bernilai 28 juta poundsterling atau Rp503 miliar, termasuk Pagani Zonda yang bernilai 1,5 juta poundsterling.

Meski demikian, gaji Messi yang lebih tinggi membuatnya membutuhkan waktu lebih cepat untuk melunasi semua koleksinya. Dengan gaji tahunan sebesar 52 juta poundsterling, Messi dapat melunasi total koleksi mobilnya dalam 27 jam, 17 menit, dan 36 detik lewat aksinya di lapangan.

Neymar berada di urutan berikutnya dengan total koleksi 11 juta poundsterling. Koleksi bintang internasional Brasil itu termasuk Maserati yang merupakan mobil langka.

Mantan pemain Barcelona itu menerima gaji sebesar 31 pound per musim sehingga membuatnya membutuhkan waktu delapan jam, 52 menit dan 58 detik untuk melunasi semuanya.

Penyerang Karim Benzema dan Zlatan Ibrahimovic berada di urutan berikutnya. Berturut-turut nilai koleksi mereka sebesar 7 juta poundsterling dan 4 juta poundsterling.

Kemudian menyusul Paulo Dybala memiliki koleksi senilai 2 juta poundsterling, termasuk Lamborghini bernilai 395 ribu pound. Lalu ada Paul Pogba menyertakan sebuah Rolls Royce dalam koleksi senilai 1,6 juta poundsterling.