Chelsea Sudah Datangkan Sterling dan Koulibaly, Tuchel Belum Puas: Perlu Ada Peningkatan Jika Ingin Mempertahankan Posisi
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel. (Foto: Twitter @ChelseaFC)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, nampaknya belum puas dengan pembelian di bursa musim panas ini. Kedatangan Raheem Sterling dari Manchester City dan Kalidou Koulibaly dari Napoli, dinilai belum cukup.

Menurut Tuchel, Chelsea masih harus mendatangkan pemain baru lagi. Jika tidak, pelatih asal Jerman itu tak yakin timnya bisa bersaing dengan klub papan atas Premier League Inggris lainnya.

Pasalnya, Chelsea sudah ditinggal sejumlah pemainnya. Selain Romelu Lukaku, The Blues juga kehilangan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

"Kami finis di peringkat ketiga musim lalu, ada jarak. Jika Anda ingin mempertahankan posisi, Anda perlu meningkatkan (kekuatan tim)," ujar Tuchel, seperti dikutip Sky Sports via Antara.

"Anda tak pernah bisa berdiam diri. Tim lain akan menyusul Anda," lanjutnya lagi.

Sebelumnya, Tuchel sudah mengisyaratkan butuh tambahan amunisi di lini pertahanan. Ini untuk menambal lubang yang ditinggalkan dua pemain.

Awalnya, Chelsea ingin mendatangkan Matthijs de Ligt. Namun, pemain asal Belanda itu lebih memilih bergabung dengan raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen.

Target pun dialihkan kepada bek Sevilla Jules Kounde. Kabarnya, sudah ada komunikasi antara Chelsea dan klub Spanyol tersebut. Namun, belum ada konfirmasi resmi dari kedua klub.