Bahagia Jalani Hari-Hari Pertama di Chelsea, Kalidou Koulibaly: Sangat Senang Bekerja di Bawah Tuchel
 Kalidou Koulibaly (Instagram.com/@chelseafc)

Bagikan:

JAKARTA - Kalidou Koulibaly mengaku menikmati hari-hari pertamanya setelah resmi menjadi bagian dari Chelsea. Apalagi kepindahannya ke klub barunya itu diminta langsung oleh sang pelatih, Thomas Tuchel.

Dikutip dari Tribal Football, Rabu, pemain Senegal Koulibaly menyebut, Tuchel menghubunginya secara langsung sebelum ia memutuskan pindah ke Stamford Bridge. Tuchel juga memberitahu apa yang ia dibutuhkannya dari kemampuan yang dimiliki Koulibaly.

Bagaimana cara Tuchel berkomunikasi dengannya diakui Koulibaly membuat ia langsung setuju. Kepindahan ke Chelsea juga membuat Koulibaly senang karena bisa bekerja sama secara langsung dengan Tuchel.

''Setelah (pindah) ke sini, saya sangat senang bekerja di bawahnya (Thomas Tuchel). Saya mengenalnya sejak hari-harinya di Paris sebagai pelatih PSG, dan dia menelpon saya langsung untuk menanyakan apakah saya ingin datang ke Chelsea, dan tentu saja jawabannya adalah iya,'' kata Koulibaly, dikutip dari Tribalfootball.

Menyadari Tuchel merupakan pelatih yang baik, pemain yang pernah diincar Manchester United itu mengatakan tidak sabar untuk segera bekerja dengannya. Setelah resmi diboyong dari Napoli pada pekan lalu, Koulibaly kini telah bergabung dengan rekan-rekan barunya dalam tur pramusim di Amerika Serikat.

Ia berharap bisa memberi pengalamannya kepada semua orang untuk membantu klub, terutama para pemain muda. Kali ini, dirinya ingin belajar di Liga Primier Inggris, yang merupakan salah satu liga terbaik di dunia.

''Saya tahu bahwa Liga Primier sangat cepat dan menuntut fisik, tapi juga taktik. Jadi itu adalah sesuatu yang harus saya adaptasi dengan cepat dan untuk meningkatkan diri saya menjadi pemain yang diinginkan pelatih. Saya akan memberikan semua yang dibutuhkan oleh tim,'' ucapnya saat resmi jadi bagian The Blues.