Nate Diaz Vs Khamzat Chimaev Jadi Duel Utama UFC 279, Geser ljamain Sterling VS TJ Dillashaw
Khamzat Chimaev Vs Nate Diaz (Twitter @MMADatos)

Bagikan:

JAKARTA - Semula, UFC 279 dijadwalkan untuk menjadi tuan rumah perebutan sabuk kelas welter antara juara Aljamain Sterling dan mantan juara dan penantang TJ Dillashaw. Namun, semuanya berubah pada hari ini.

Menurut ESPN, Selasa, pertarungan utama UFC 279 akan menjadi pertarungan tanpa sabuk di kelas menengah antara Nate Diaz dan Khamzat Chimaev pada 10 September di Las Vegas.

Pertarungan tersebut akan menandai akhir dari karier Nate Diaz di UFC, karena petinju Amerika itu akan melakukan pertarungan terakhirnya dalam kontrak dan tidak menyembunyikan keinginannya untuk meninggalkan organisasi di tengah hubungan yang bertentangan dengan Dana White.

Informasinya, berdasarkan pernyataan dari manajer bisnis UFC Hunter Campbell, kedua petarung tersebut telah menerima kesepakatan pertarungan ini secara lisan.

Khamzat Chimaev adalah petarung nomor tiga kategori kelas menengah. Pada usia 28 tahun, petinju Rusia yang berbasis di Swedia ini memiliki rekor tak terkalahkan dengan 11 kemenangan dalam 11 pertarungan.

Dia hanya memiliki lima pertarungan di UFC tetapi telah menjadi salah satu bintang top UFC. Setelah mengakhiri perlawanan empat lawan pertamanya di ronde pertama atau kedua, pertarungan terakhir Chimaev adalah yang terberat, ketika ia mengalahkan Gilbert Durinho dengan keputusan bulat.

Sementara itu, Nate Diaz (37) memiliki rekor 20 kemenangan dan 13 kekalahan di MMA. Puncak kariernya adalah dua pertarungan melawan Conor McGregor, dengan satu kemenangan untuk masing-masing pihak dan rekor peringkat.

Pada tahun 2007, Nate adalah juara TUF 5 di kelas ringan. Berselang tiga tahun, petinju Amerika itu pindah ke divisi kelas menengah, tetapi segera kembali ke divisi ringan dan bahkan bertarung memperebutkan sabuk pada 2012, saat ia kalah dari Ben Henderson.

Setelah itu, satu-satunya sabuk yang dia perebutkan adalah BMF pada 2019, ketika dia disingkirkan Jorge Masvidal lewat keputusan medis.

Berikut ini jadwal lengkap UFC 279 pada 10 September 2022, di Las Vegas (AS):

Middleweight: Khamzat Chimaev vs. Nate Diaz

Light heavyweight: Trey Ogden vs. Daniel Zellhuber

Light-Heavyweight: Nikolas Motta vs. Cameron VanCamp

Featherweight: Norma Dumont vs. Danyelle Wolf

Heavyweight: Jailton Malhadinho vs. Shamil Abdurakhimov

Strawweight: Elise Reed vs Melissa Martinez

Middleweight: Trevin Giles vs. Louis Cosce

Welterweight: Irene Aldana vs. Macy Chiasson

Welterweight: Chad Anheliger vs Heili Alateng