Resmi! Charles Oliveira dan Islam Makhachev Jadi Duel UFC 280 pada 22 Oktober 2022 di Abu Dhabi
Charles Oliveira dan Islam Makhachev, segera bertarung di UFC.(foto: twitter @ufc)

Bagikan:

JAKARTA — UFC resmi merilis jadwal pertarungan perebutan gelar juara kelas ringan. Mereka mempertemukan dua seniman bela diri terbaik saat ini Charles Oliveira dan Islam Makhachev.

Dalam jadwal yang dirilis Minggu, 17 Juli, Oliveira dan Islam akan berhadapan di UFC 280 pada 22 Oktober di Abu Dhabi. Ini bakal menjadi salah satu pertarungan terbesar tahun ini.

"Pertarungan yang kalian semua minta," tulis UFC dalam akun Twitter resmi mereka.

Saat ini gelar kelas ringan seni bela diri campuran itu memang sedang lowong setelah dicopot dari Oliveira pada Mei lalu.  Petarung Brasil itu kehilangan gelar karena gagal memenuhi batas berat badan menjelang pertarungan melawan Justin Gaethje.

Sabuk juara kemudian tidak punya pemilik setelah Gaethje kalah dari Oliveira di UFC 274. Meskipun menang, Oliveira cuma dijadikan penantang nomor satu dalam perebutan gelar berikutnya.

Sejak itu, Oliveira langsung dikaitkan dengan Makhachev. Pertarungan di antara keduanya dianggap paling layak dan menyedot banyak perhatian.

Saat ini Oliveira mengoleksi 11 kemenangan beruntun sejak 2018. Itu termasuk tiga kemenangan berturut-turut atas Justin Gaethje, Dustin Poirier, dan Michael Chandler.

Sementara itu, Makhachev memegang rekor menang-kalah 22-1. Dari rekor itu, ia mencatat kemenangan beruntun dalam sepuluh pertarungan terakhirnya.

Makhachev telah mendapatkan reputasi sebagai salah satu lawan terberat di seluruh UFC saat ini. Ia meneruskan warisan dari mantan petarung UFC Khabib Nurmagomedov, yang merupakan teman dan pelatihnya saat ini.