Islam Makhachev Juara Dunia Kelas Ringan UFC Usai Kalahkan Charles Oliveira dengan <i>Submission</i>
Islam Makhachev (Twitter @MMAfighting)

Bagikan:

JAKARTA - Dengan performa luar biasa, Islam Makhachev mengalahkan Charles Oliveira dalam dua ronde lewat submission (kuncian) untuk merebut gelar kelas ringan UFC di Abu Dhabi, Sabtu malam.

Makhachev dominan sejak awal pertarungan, dia memulai dengan serangkaian pukulan kepada Oliveira. Pertarungan berlangsung cepat, petarung Brasil kesulitan melepaskan diri dari Makhachev.

Pertarungan berjalan cukup seru dan sangat menyenangkan bagi para penggemar. Kedua petarung menawarkan serangan dan bertahan.

Makhachev berada di atas, tetapi Oliveira bertahan dengan baik. Ketika mereka bangun, Oliveira melancarkan tendangan keras, tetapi episode telah beralih ke sudut lain.

Oliverira memulai ronde kedua dengan sikut, Makhachev merespons dengan tinju. Dia mencoba menjatuhkan lawannya, Oliveira bertahan dengan baik, tetapi hanya untuk sementara waktu.

Makhachev melemparkan Oliveira ke kanvas, dia menindih di atasnya dan berhasil menguasai octagon, Oliveira tidak punya pilihan selain mengetuk tanda menyerah.

Dengan demikian, dalam dua ronde, Makhachev berhasil merebut gelar kelas ringan UFC.