Bagikan:

JAKARTA – UFC akhir pekan ini akan menyajikan duel antara Islam Makhache melawan Alexander Volkanovski memperebutkan sabuk juara kelas ringan. Berikut ini jadwal pertarungan kedua seniman bela diri campuran tersebut.

Keduanya dijadwalkan naik oktagon di RAC Arena, Perth, Australia, Minggu, 12 Februari besok. Jadwal pertandingan utama atau main card akan dimulai pada pukul 10.00 WIB waktu Indonesia barat (WIB).

Rangkaian pertarungan memperebutkan sabuk juara kelas ringan yang saat ini dimiliki oleh Islam ini sudah dimulai sejak kemarin. Keduanya menjalani sesi faceoff, timbang badan, dan kemudian konferensi pers prapertandingan.

Pada sesi faceoff kedua petarung ini terlihat saling memberikan respek satu sama lain sehingga tidak terjadi ketegangan seperti yang lazim terjadi pada sesi itu di banyak pertarungan. Mereka bahkan saling bertukar kabar dalam suasana yang penuh candaan.

"Saya hanya mengatakan, 'Anda siap?' dan dia menjawab 'Tentu saja'," kata Volkanovski sebagaimana dilansir dari MMA Junkie

Volkanovski yang merupakan juara kelas bulu (25-1 MMA, 12-0 UFC) mengatakan bahwa saat ini calon lawannya yang juara kelas ringan (23-1 MMA, 12-1 UFC) itu justru terlihat kurus.

"Ia telah mengurangi berat badannya. Jelas, dia terlihat sedikit lebih kurus daripada beberapa hari yang lalu. Jadi, saya akan selalu menyinggung hal itu, agar dia terus mengingat bahwa ia punya berat badan yang sudah berkurang," kata Volkanovski..

"Ia merasa sedikit lebih lemah maka saya mengharapkan hal itu [mengalahkannya] akan terjadi. Tentunya, saya mengharapkan senyumannya akan berubah saat kami berada di dalam oktagon sana, serta saat saya berhadapan dengan dirinya saat kami berlaga," tambah dia.

Makhachev merebut gelar kelas ringan UFC usai menang submission atas Charles Oliveira pada Oktober lalu. Pertarungannya melawan Volkanovski adalah duel pertamanya sejak memegang status juara di kelas tersebut.

Sementara itu, Volkanovski bukanlah petarung yang berlaga di kelas ringan melainkan penyandang status juara kelas bulu UFC. Oleh karena itu, Volkanovski otomatis naik satu peringkat untuk menjalani duel ini.

Dengan demikian, Makhachev otomatis lebih diunggulkan karena bertarung di kelasnya. Ia akan membidik petarung nomor satu pound per pound yang saat ini ditempati oleh calon lawannya tersebut.