Nate Diaz yang Putus Asa karena Terbelenggu Kontrak UFC
Nate Diaz (Instagram @natediaz209)

Bagikan:

JAKARTA - Nate Diaz hanya memiliki satu pertarungan lagi dalam kontrak UFC-nya agar bebas melakukan apa pun yang dia inginkan.

Selama bertahun-tahun, bungsu dari Diaz bersaudara ini terpaksa menolak berbagai jenis duel karena kontrak ini. Karena pada dasarnya, Dana White tidak suka siapa pun yang terikat kontrak, duel di luar UFC.

Karena itu, Diaz telah menolak tawaran tinju selebriti yang sangat menguntungkan. Dia ingin keluar dari UFC dan Dana White tidak mengizinkannya.

Belum lama ini, ada desas-desus tentang kemungkinan pertarungan terakhir Diaz melawan Khamzat Chimaev, tetapi gagal. Bagi Diaz, kalah dalam pertarungan terakhir ini bahkan tidak penting. Keluar dari kontrak adalah yang terpenting baginya.

"Mereka tidak menawarkan saya siapa pun. Saya telah meminta pertarungan sejak lama, saya meminta banyak pertarungan," dalam wawancara dengan jurnalis MMA Ariel Helwani, Diaz membuat permohonan.

"Saya meminta (Vicente) Luque, saya meminta Tony Ferguson, saya meminta seperti empat atau lima orang. Itu tidak pernah baik di pihak mereka. Mereka akhirnya menawari saya Khamzat (Chimaev), saya sempat bingung. Tapi kemudian saya berpikir mengapa tidak?"

"Mari kita selesaikan. Saya meminta pertarungan melawan Khamzat. Kemudian, segala macam alasan mulai terjadi. Saya ingin Januari, saya ingin Maret, saya ingin semua hal ini... Saya mencoba untuk membuat pertunjukan ini terjadi , tetapi mereka menahan saya dalam kontrak saya dan mereka menyandera saya. Saya ingin keluar, itulah tujuan utama saya."

Mengapa Dana White membelenggu Nate Diaz begitu lama?

Mari kita perjelas di sini. Nate Diaz adalah salah satu legenda terbesar UFC. Pertarungannya melawan Conor McGregor adalah legenda, tetapi dia bukan lagi undian PPV (pay-per-view) yang hebat.

Hal menarik terakhir yang dia lakukan adalah teknik klip pada Leon Edwards yang membuat lawannya goyah. Namun, dia masih kalah dalam pertarungan itu. Diaz tidak lagi menarik untuk ditonton, ia sering terluka dan membutuhkan waktu lama untuk sembuh.

Namun, White tahu betapa pentingnya dia untuk UFC dan dia sedang mencari lawan yang ideal untuk mengakhiri kariernya dengan tinggi.

Bukannya White tidak mau melepas Diaz dari kontraknya, dia hanya ingin mencari lawan yang ideal baginya untuk pensiun. Itu saja.