Bagikan:

JAKARTA - Hasim Rahman Jr dengan tegas membantah tudingan Jake Paul jelang duel, 6 Agustus mendatang. Jake Paul menuding Rahman Jr membeli pengikut di Instagram demi mendorong dan memanaskan pertarungan mereka.

Hasim Rahman Jr merupakan lawan pengganti setelah calon lawan Jake Paul sebelumnya, Tommy Furry, memutuskan mundur. Keduanya akan baku hantam di Madison Square Garden mendatang.

Pertandingan ini dinilai langkah maju bagi Paul karena calon lawannya merupakan petarung dari kelas berat.

Meski lebih berpengalaman di dunia tinju, Hasim masih harus mengakui keunggulan Jake Paul di media sosial.

The Sun melansir, ketenaran Hasim tak lebih baik dari sang lawan. Sebelumnya, putra Hasim Rahman itu kurang dikenal di media sosial karena hanya memiliki lima ribu pengikut di Instagram.

Namun pasca mendaftarkan diri menjadi lawan Jake Paul, jumlah pengikutnya di Instagram melonjak drastis. Kini ada lebih dari 245 ribu pengikut akunnya.

Hal inilah yang membuat Jake Paul menuding calon lawannya itu membeli pengikut secara ilegal demi memanaskan pertarungan nanti. Tudingan yang langsung dibantah Hasim.

Dia juga menilai, banyak jumlah pengikut di Instagram tak akan berpengaruh pada duel mereka di atas ring nanti.

"Mengapa Anda (Jake Paul) menuding saya membeli pengikut? Mengapa Anda memboikot soal pengikut saya? Tinju tidak ada hubungannya dengan pengikut di Instagram," kata Hasim saat konferensi pers dikutip dari The Sun.

Selain membantah soal melonjaknya pengikut di Instagram secara instan, Hasim juga menyinggung soal Jake Paul yang menudingnya meminta lebih banyak uang.

Ia menyebut meski ia jadi lawan dengan level tertinggi bagi Paul, tapi ia mendapatkan bayaran paling rendah dalam kesepakatan.

“Saya tidak meminta apa-apa. Apa yang kamu bicarakan? Saya tidak meminta lebih banyak uang, saya tidak pernah meminta lebih banyak uang. Saya mengambil jumlah terendah meski ada di level tertinggi,” kata Hasim.

“Aku adalah lawan level tertinggi yang pernah kamu hadapi, tapi aku mendapatkan jumlah terendah dari siapa pun yang kamu lawan,” lanjutnya.

Dalam konferensi pers yang memanas, Hasim Rahman Jr juga mengklaim Paul kerap menghindar selama sesi sparring. Dia kemudian menuding rekaman yang dirilis kubu Paul telah banyak diedit.

"Dengan rekaman ini, mereka mengeluarkan apa yang ingin mereka keluarkan. Apakah Anda mengeluarkan rekaman di mana Anda berbalik dan lari dari saya di atas ring? Kenapa kamu tidak menghadapinya? Kamu berbalik dan lari,” tandas Hasim.