Bagikan:

JAKARTA - Timnas Vietnam dan Thailand dipastikan gagal melangkah ke babak final Piala AFF U-19. Keduanya takluk dari lawan-lawan mereka di empat besar, Rabu, 13 Juli.

Timnas Vietnam harus mengakui keunggulan Malaysia. Mereka menyerah dengan skor telak tiga gol tanpa balas.

Sementara Thailand tak berdaya di hadapan Laos. Tim dari Negara Gajah Putih itu takluk dengan skor 0-2.

Hasil ini membuat jagad media sosial, khususnya Twitter, ramai. Netizen kompak menyebut kegagalan Vietnam dan Thailand sebagai karma.

Maklum, kedua tim ini sebelumnya dituding melakukan sepak bola gajah di laga penentuan di fase Grup A. Saat itu, baik Vietnam dan Thailand tak ngotot lagi bermain setelah imbang 1-1.

Akibat aksi tak terpuji itu, Timnas Indonesia U-19 terkena imbasnya. Skuad Garuda Muda gagal lolos ke semifinal karena kalah head to head.

"Karma is real #AFFU-19," kicau akun @fwis****.

"Menuai apa yang ditanam...Karma is real #AFFU-19," komentar @CulerIndo*****.

"Thailand vs Vietnam akan bermain imbang demi juara 3 bersama HAHAHAHA #AFFU-19," tulis @bukanpeja****.

"Instant karma for Vietnam & Thailand #AFFU-19," komen @fahmi0****.

"Vietnam & thailand sama2 kalah..So..@pssi tak perlu nge-lapor lah klo gini mahh, Thai &viet sama2 pulang juga hahaha rasakanlah itu...wkwkwk #AFFU-19," ujar akun @nikmal_****.

Ada juga warganet yang mengajak pendukung Timnas Indonesia U-19 untuk menyaksikan pertandingan Vietnam versus Thailand dalam perebutan tempat ketiga. Diharapkan, itu semakin memberikan tekanan kepada kedua tim.

Perebutan tempat ketiga akan digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, pada 15 Juli, pukul 15.30 WIB. Pada hari yang sama juga akan digelar partai final antara Laos dengan Malaysia yang dihelat pada pukul 20.00 WIB.