Link Live Streaming Final Piala AFF U-23 2023: Timnas Indonesia Vs Vietnam
Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Vietnam di final Piala AFF U-23 2023. (foto: Instagram.com/@pssi)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Vietnam pada babak final Piala AFF U-23 2023, Sabtu, 26 Agustus. Berikut link live streaming laga panas tersebut.

Pertemuan Timnas Indonesia U-23 versus Vietnam akan digelar di Stadion Rayong, Thailand, mulai pukul 20.00 WIB. Partai penentuan ini bisa disaksikan lewat siaran langsung di SCTV atau melalui link live streaming di vidio.com.

Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak final setelah menang 3-1 atas Thailand di babak semifinal. Tiga gol ke gawang tuan rumah saat itu diciptakan oleh Jeam Kelly Sroyer, Muhammad Ferarri, dan satu gol bunuh diri pemain lawan, Natcha Promsomboon. Sedangkan satu-satunya gol Thailand diciptakan oleh Chukid Wanpraphao.

Kemenangan di partai semifinal itu bisa diraih timnas Indonesia U-23 meski dengan keterbatasan jumlah pemain. Tim asuhan Shin Tae-yong saat itu tampil lebih terorganisir dibanding dua laga sebelumnya.

Terbukti bahwa Skuad Garuda Muda bisa menembus pertahanan Thailand yang tercatat belum kebobolan sepanjang penampilannya. Strategi itu bisa kembali dimanfaatkan Indonesia saat melawan Vietnam nanti yang juga tercatat baru kebobolan dua gol.

Untuk mengamankan gelar juara, Skuad Garuda Muda harus fokus meredam produktivitas dari Vietnam. Skuad asuhan Shin Tae-yong juga harus waspada dengan lini serang Vietnam yang sangat produktif mencetak gol.

Hingga saat ini Vietnam tercatat telah menciptakan sembilan gol ke gawang lawan dan menjadi tim dengan jumlah gol terbanyak dibanding peserta lainnya.

Selama fase grup, Vietnam bahkan mencetak lima gol dan sisanya mereka buat kala menghancurkan Malaysia 4-1 di semifinal. Catatan itu terbilang impresif karena Malaysia disebut salah satu tim kuat di Piala AFF U-23, dimana Indonesia juga sebelumnya takluk 1-2 dari Harimau Malaysia setelah unggul terlebih dahulu.

Duel Indonesia vs Vietnam di babak final Piala AFF U-23 ini sekaligus memastikan bahwa negara pemenang bakal mengantongi gelar terbanyak di Piala AFF U-23. Pasalnya saat ini Indonesia dan Vietnam sama-sama memiliki satu gelar.

Berikut link live streaming final Piala AFF U-23 2023:

Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Vietnam U-23

Stadion Rayong, Thailand

Sabtu, 26 Agustus 2023

Kick Off: 20.00 WIB

Siaran Langsung: SCTV

Live Streaming: Vidio.com

https://www.vidio.com/live/14344-aff-u-23-championship-2023