Link Live Streaming Leg 1 Final Piala AFF 2022 Vietnam vs Thailand
Thailand akan bertandang ke markas Vietnam pada leg pertama final Piala AFF 2022. (Foto: Twitter/@affmecup)

Bagikan:

JAKARTA - Piala AFF 2022 telah memasuki babak final. Di leg pertama, Vietnam akan menjamu Thailand di Stadion My Dinh, Hanoi pada Jumat, 13 Januari pukul 19.30 WIB.

Vietnam vs Thailand bukan kali ini bertemu di babak pamungkas Piala AFF. Kedua negara sempat bertemu di laga final kejuaraan sepak bola Asia Tenggara pada edisi 2008.

Ketika itu laga final juga menggunakan sistem dua leg. Vietnam menang dengan agregat skor 3-2 setelah mengamankan skor 2-1 di leg pertama dan imbang 1-1 pada leg kedua.

Menjelang pertandingan final leg pertama pada Piala AFF 2022, Vietnam dan Thailand jelas sudah mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin. Kedua bahkan sudah berada di Hanoi dan terus mematangkan tim lewat sesi latihan.

Dalam perjalanan Vietnam dan Thailand menuju final, kedua tim sempat bertemu dengan Indonesia. Vietnam bertemu di leg pertama semifinal di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dengan hasil imbang 0-0, kemudian menang 2-0 pada leg kedua di Hanoi.

Sedangkan Thailand hanya sekali berjumpa tim Merah Putih. Pertemuan itu terjadi ketika menjalani fase grup di SUGBK yang berakhir dengan skor 1-1.

Thailand sendiri sudah enam kali menjadi juara Piala AFF dan tiga kali gagal di final. Sementara Vietnam akan menjalani laga final keempatnya setelah mengantongi dua gelar juara dan satu runner up.

Pertandingan Vietnam vs Thailand di babak final Piala AFF bisa disaksikan lewat siaran langsung melalui stasiun televisi iNews.

Sementara link live streaming Vietnam vs Thailand di final Piala AFF 2022 dapat ditonton di RCTI+.

Berikut link streaming final Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Thailand:

Leg pertama babak final Piala AFF 2022 Vietnam vs Thailand

Stadion My Dinh, Hanoi

Jumat, 13 Januari 2023

Kick Off 19.30 WIB

https://m.rctiplus.com/tv/inews