Barcelona Wujudkan Final Idaman Piala Super Spanyol, El Clasico Bakal Tersaji di Arab Saudi
Pemain Barcelona, Robert Lewandowsi, mencetak gol ke gawang Real Betis di semifinal Piala Super Spanyol. (Foto: Twitter @FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona berhasil melangkah ke babak final Piala Super Spanyol setelah mengalahkan Real Betis lewat adu penalti, Jumat, 13 Januari dini hari WIB.

Barcelona lolos setelah dua eksekutor penalti dari Real Betis gagal menunaikan tugasnya. Blaugrana menang dengan skor 4-2 di babak tos-tosan.

Laga ini harus dilanjutkan ke babak tos-tosan setelah kedua tim bermain imbang 2-2 di waktu normal dan babak tambahan.

Dengan lolosnya Barcelona, final idaman pun akhirnya tercipta di Piala Super Spanyol. Barcelona akan menantang rival abadi mereka, Real Madrid, yang sudah lebih dulu lolos.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengaku sangat antusias menyambut hal ini. "Ini final yang diinginkan dan sekarang kami mengincar gelar," kata Xavi, seperti dilansir dari Live Score.

"Saya selalu ingin bermain melawan yang terbaik dan mengalahkan mereka," lanjutnya.

Laga El Clasico di final Piala Super Spanyol akan tersaji pada 15 Januari waktu setempat atau 16 Januari dini hari WIB. Pertandingan akan digelar di King Fahd International Stadium, Riyadh, Arab Saudi.

Cristiano Ronaldo kemungkinan besar akan hadir memberikan dukungan kepada mantan timnya itu. Seperti diketahui, pemain asal Portugal tersebut kini berkiprah di Arab Saudi bersama Al Nassr.