Cuplikan Gol Indah yang Mewarnai Kembalinya Lionel Messi di PSG
Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi. (Foto: Twitter/@PSG_Inside)

Bagikan:

JAKARTA — Lionel Messi menjadi bintang dalam pertandingan pertamanya bersama Paris Saint-Germain (PSG) sejak Piala Dunia 2022. Dia turut membantu klubnya meraih tiga angka melawan Angers.

Bintang asal Argentina itu menggandakan gol kemenangan PSG pada babak kedua. Gol itu memaksa tim tamu pulang dengan kekalahan 0-2 di Parc des Princes, Kamis, 12 Januari dini hari tadi.

Messi sebelumnya diberikan istirahat beberapa pekan setelah kemenangan bersejarah di Qatar. Akan tetapi, tak nampak sama sekali tanda-tanda kekakuan dalam permainannya saat memainkan laga pertama.

Pemain berusia 35 tahun itu merebut bola dan memberikannya kepada Nordi Mukiele. Bola kemudian diumpan ke kotak penalti dan menghasilkan gol pertama yang dijaring Hugo Ekitike saat laga baru berjalan lima menit.

Mantan pemain Barcelona itu kemudian mencatat namanya di papan skor setelah menyelesaikan umpan dari Mukiele. Ia menaklukan kiper lawan dengan tendangan mendatar menggunakan kakinya yang paling lemah.

Hakim garis sempat mengangkat bendera untuk menunda perayaan gol Messi. Namun, setelah intervensi video assistant referee (VAR) Messi dinyatakan dalam posisi onside sehingga gol yang dicetaknya sahih.

Tambahan satu tol ini membuat Messi total sudah mencetak delapan gol dalam 14 pertandingannya pada musim ini.

Sementara itu, kemenangan ini membuat Les Parisien makin perkasa di puncak klasemen dengan koleksi 47 poin dari 18 pertandingan. Mereka unggul enam poin dari Lens yang mengekor di posisi kedua dan delapan poin dari Marseille di tempat ketiga.

Raksasa Prancis selanjutnya akan bermain laga tandang ke markas Rennes di Stadion Roazhon Park pada Senin, 16 Januari mendatang.