Xavi Ingin Barcelona Bawa Pulang Lionel Messi, Buat Apa?
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Foto: Twitter @FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, dikabarkan ingin bereuni dengan Lionel Messi pada 2023. Dia pun sudah meminta presiden klub, Joan Laporta, untuk membawa pulang pemain asal Argentina itu.

Lionel Messi meninggalkan Barcelona pada musim panas 2021. Kala itu, kontraknya berakhir dan tak diperpanjang karena alasan finansial.

Pemain berusia 35 tahun itu lantas bergabung dengan Paris Saint-Germain. Kabarnya, Messi bakal berstatus bebas transfer pada 2023 mendatang.

Musim pertama Messi di ibu kota Prancis terbilang mengecewakan. Ikon sepak bola itu hanya mencetak 11 gol dan 15 assist di semua kompetisi.

Meski sihir Messi tak nampak, PSG melanjutkan untuk merebut kembali gelar Ligue 1 dari Lille dengan sedikit tantangan. Namun, mereka kemudian gagal menjuarai Liga Champions, kutukan yang belum berhasil dipatahkan.

Menurut Sport, kembalinya Messi ke Barca bisa terjadi pada tahun 2023. Xavi percaya Messi akan membawa banyak hal ke klub baik dari segi ekonomi maupun olahraga.

Ada kepercayaan bahwa Messi memiliki banyak tahun tersisa dalam karirnya. Xavi menyakini, mantan rekannya di Barcelona itu masih punya sentuhan midas meski tak lagi di usia emas.