Barcelona Vs Galatasaray 2-1: Bocah 19 Tahun Bikin Xavi Merasa Terhormat
Pemain Barcelona, Pedri (kanan) dan Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: Twitter.com/@FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona lolos ke babak perempat final Liga Europa 2021/2022. Tiket itu diraih setelah menang 2-1 atas Galatasaray pada leg kedua 16 besar Liga Europa, Jumat, 18 Maret, dini hari WIB.

Dengan hasil itu, Barcelona unggul agregat 2-1 setelah pada leg pertama hanya bermain imbang 0-0.

Pada pertandingan di leg kedua, Galatasaray sebenarnya unggul lebih dulu pada menit ke-28 lewat gol Marcao. Namun, Pedri berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-37.

Pada menit ke-49, Pierre-Emerick Aubameyang kembali mempersembahkan gol untuk Barcelona. Gol itu menjadi penentu kemenangan La Blaugrana.

Meski Aubameyang yang jadi penentu, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez memberikan sanjungan serta pujian kepada Pedri. Dia menilai, gol yang dicetak Pedri sungguh luar biasa.

Gol yang dicetak Pedri bisa dibilang sangat cantik. Dia melakukan operan satu-dua dengan Ferran Torres, kemudian melewati dua pemain belakang Galatasaray, sebelum akhirnya melepaskan tendangan.

"Saya melihat drible Pedri, saya perlu melihatnya lagi, tetapi itu adalah gol dan penampilan yang luar biasa!" ucap Xavi dikutip dari Footbal Espana.

Xavi mengaku kagum dengan kemampuan yang dimiliki pemain berusia 19 tahun tersebut. "Dia berusia 19 tahun, saya merasa terhormat untuk melatih orang ini," kata Xavi.

Performa Pedri di Barcelona memang kerap mengundang decak kagum. Bahkan, ada yang mulai menyamakan sang pemain dengan legenda hidup Barcelona, Lionel Messi.

Terkait hal ini, Pedri tak ingin besar kepala. "Disamakan dengan Messi itu gila," tuturnya.