Setelah 3 Bulan Absen, Ansu Fati Kembali Masuk Skuad Barcelona di Laga Kontra Mallorca
FOTO/INSTAGRAM @ansufati

Bagikan:

JAKARTA - Ansu Fati bakal kembali masuk skuad Barcelona setelah absen selama tiga bulan. Pemain berusia 19 tahun itu sudah sembuh dari cedera hamstring.
 
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengonfirmasi bahwa Ansu Fati bakal masuk skuad saat timnya menjamu Mallorca di lanjutan La Liga 2021/2022 pada Senin, 2 Mei dini hari besok. 
 
Skuad untuk laga itu bakal ditentukan hari ini dan yang pasti Ansu Fati berada di dalam senarai nama yang dibawa.
 
"Ansu (Fati) akan ada di dalam skuad. Kami telah melihat hal-hal hebat dengannya. Ia merasa baik dan mendapat sensasi yang bagus," kata Xavi seperti dilansir dari Reuters, Minggu, 1 Mei
 
Ansu Fati tidak bermain untuk Barcelona sejak masuk sebagai pemain pengganti dalam kekalahan perempat final Copa del Rey melawan Athletic Bilbao pada 20 Januari. Itu merupakan penampilannya yang kesepuluh musim ini.
 
Xavi mengatakan bahwa selama dua minggu terakhir Ansu Fati sudah menunjukkan peningkatan yang luar biasa. Hanya saja ia kemungkinan kecil bisa bermain sepanjang laga melawan Mallorca nanti.
 
"Jika semuanya berjalan dengan baik, dia akan bermain beberapa menit. Dia bahagia, dia tersenyum, dan dia adalah pemain yang bisa membuat perbedaan," ujar Xavi.
 
"Sayang kami tidak bisa memainkan dia selama beberapa bulan ini. Saya senang dia kembali. Dia pemain spesial dan dia akan bagus untuk kami di lima pertandingan terakhir ini," ia melanjutkan.
 
Barcelona dipastikan tanpa beberapa pemain pentingnya di laga dini hari nanti. Di antaranya Pedri, Nico Gonzalez, Ousmane Dembele, Sergino Dest, Sergi Roberto, Samuel Umtiti, dan Martin Braithwaite.
 

 
Laga ini tetap penting bagi Barcelona meskipun gelar La Liga sudah dikunci oleh Real Madrid. Skuad asuhan Xavi tetap memburu poin untuk mempertahankan posisi mereka di empat besar sekaligus tiket Liga Champions Eropa musim depan.
 
Saat ini mereka berada di urutan ketiga dengan koleksi 63 poin atau terpaut satu poin di belakang Sevilla yang berada di posisi kedua. Blaugrana masih punya empat pertandingan tersisa setelah laga malam nanti.