Xavi Hernandez Siap Pasang Ansu Fati Saat Barcelona Jamu Mallorca
Penyerang Barcelona Ansu Fati saat berlatih di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 3 Januari 2022. (Antara/Reuters/Nacho Doce)

Bagikan:

JAKARTA - Striker Barcelona Ansu Fati siap kembali memperkuat tim untuk pertandingan kandang Liga Spanyol melawan Mallorca, Minggu, setelah absen lebih dari tiga bulan karena cedera otot paha, kata pelatih kepala Xavi Hernandez.

Fati tidak lagi memperkuat Barcelona sejak dimainkan sebagai pemain pengganti saat dikalahkan Athletic Bilbao pada perempat final Copa del Rey pada 20 Januari. Itu menjadi penampilan kesepuluhnya pada musim ini.

"Kami akan menyampaikan daftar nama skuad besok (Minggu) dan Ansu akan ada di dalamnya. Kami telah melihat hal-hal hebat bersamanya dan dia merasa sudah lebih baik," kata Xavi seperti dikutip dari Reuters.

"Sepanjang dua minggu terakhir, kami melihat peningkatan besar. Jika semuanya berjalan baik, dia akan bermain beberapa menit. Dia bahagia, dia tersenyum, dan dia adalah pemain yang bisa membuat perbedaan."

"Sayangnya kami tidak bisa memainkan dia selama beberapa bulan ini... Saya senang sekarang dia sudah kembali lagi. Dia pemain spesial bagi kami untuk lima pertandingan terakhir."

Fati yang berusia 19 tahun dan dilahirkan dari sistem pembinaan pemain muda di klub Catalan ini harus berjuang memulihkan diri dari beberapa operasi atas cedera lutut kirinya pada November 2020.

Barcelona sudah tanpa Pedri (cedera paha), Nico Gonzalez (patah kaki), Ousmane Dembele (radang amandel), Sergino Dest (hamstring), Sergi Roberto (otot), Samuel Umtiti (kaki) dan Martin Braithwaite (COVID-19) untuk pertandingan hari Minggu. .

Dengan gelar juara liga yang sudah disegel Real Madrid, Barcelona membidik finis demi mengamankan tiket Liga Champions. Mereka saat ini berada di urutan ketiga dengan 63 poin, satu poin di belakang Sevilla yang berada di posisi kedua dan telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.