Madrid Juara La Liga, Marcelo Kukuhkan Diri Jadi Pemain dengan Trofi Terbanyak dalam Sejarah El Real
Marcelo koleksi 24 gelar bersama Real Madrid. (foto: instagram @marcelo)

Bagikan:

JAKARTA – Marcelo sukses mengukuhkan diri menjadi pemain Real Madrid dengan gelar terbanyak. Itu dilakukan setelah ia membantu Los Blancos menjuarai La Liga Spanyol pada musim ini.

Pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu bermain sejak menit pertama dalam kemenangan kandang 4-0 atas Espanyol pada Sabtu, 30 April malam. Tambahan tiga angka membuat tuan rumah memastikan gelar liga pada musim ini.

Ini menjadi gelar ke-24 bagi Marcelo selama ia bersama klub asal ibukota Spanyol itu. Jumlah itu merupakan paling banyak di antara pemain lain dalam sejarah Los Blancos.

Pencapaian ini membuat pemain 33 tahun itu memecahkan rekor yang sudah bertahan selama 52 tahun milik legenda klub, Francisco Gento. Gento sebelumnya menjadi pemain dengan jumlah trofi terbanyak, yakni 23 trofi.

Gento mempertahankan rekor itu sejak ia memenangi gelar terakhirnya Copa del Rey pada 1970. Marcelo kemudian menyamai catatan 23 gelar pada bulan Januari ketika Madrid merebut Piala Super Spanyol beberapa hari sebelum kematian Gento.

Ini merupakan trofi Liga Spanyol keenam bagi Marcelo. Selain itu, ia juga memiliki empat gelar Liga Champions Eropa, empat Piala Dunia Antarklub, tiga Piala Super Eropa, dua Copa del Rey, dan lima Piala Super Spanyol.

Marcelo bergabung dengan Madrid dari klub Brasil Fluminense pada tahun 2006. Ia didatangkan untuk meneruskan posisi kompatriotnya saat itu, yakni Roberto Carlos.

Pemain Madrid lainnya dengan jumlah trofi terbanyak di bawah Marcelo dan Gento adalah Sergio Ramos (22 gelar) dan Karim Benzema (21 gelar).

Sebenarnya, Marcelo kehilangan tempatnya sebagai starter musim ini dan tidak sering bermain. Namun, ia berada di starting lineup melawan Spanyol karena pelatih Carlo Ancelotti mengistirahatkan sebagian besar starter reguler menjelang semifinal Liga Champions melawan Manchester City dalam tengah pekan besok.

Marcelo membuat assist untuk rekan senegaranya Rodrigo yang mencetak gol pembuka di menit ke-33 melawan Espanyol malam tadi.

Rodrigo lalu menambah keunggulan di menit ke-43, Marco Asensio mencetak gol di menit ke-55 dan pemain pengganti Karim Benzema melengkapi pesta kemenangan dengan satu tambahan di menit ke-81.