Real Madrid Segel Gelar La Liga Spanyol 2021/2022 di Santiago Bernabeu usai Menang Telak Lawan Espanyol
Pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Espanyol dalam lanjutan La Liga Spanyol, Sabtu, 30 April. (Foto: Twitter @realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Real Madrid memastikan diri menjuarai La Liga Spanyol, Sabtu, 30 April. Kemenangan telak 4-0 atas Espanyol membuat Los Blancos tak mungkin lagi dikejar para rivalnya.

Tambahan tiga poin dari Espanyol membuat Real Madrid kini mengoleksi 81 poin. Dengan empat laga tersisa, baik Sevilla maupun Barcelona sudah tak bisa menyalip perolehan poin Luka Modric dan kawan kawan.

Ini merupakan gelar ke-35 Real Madrid di La Liga Spanyol.

Real Madrid yang hanya butuh hasil imbang dalam laga kontra Espanyol, menurunkan skuad pelapis. Nama Karim Benzema, Toni Kross, Vinicius Junior dan Dani Carvajal ada di bangku cadangan.

Tampil dengan skuad "kedua", Real Madrid sempat kesulitan di awal laga. Namun, jelang akhir babak pertama, tim asuhan Carlo Ancelotti tampil lebih baik.

Kebuntuan baru pecah pada menit ke-33. Bola yang diberikan Marcelo dieksekusi dengan baik olh Rodrygo.

Pada menit ke-44, Rodrygo mencatatkan namanya di papan skor lagi. Babak pertama pun berakhir 2-0 untuk keunggulan Real Madrid.

Pada babak kedua, Los Blancos menambah keunggulan pada menit ke-55. Berawal dari serangan balik, Eduardo Camavinga menyodorkan bola kepada Marco Asensio yang dengan tenang menundukkan kiper Espanyol, Diego Lopez.

Pemain pengganti Real Madrid, Isco, turut menyumbang gol pada menit ke-72 untuk timnya setelah memanfaatkan umpan dari pemain pengganti lainnya, Karim Benzema. Namun, dua menit berselang, gol tersebut dianulir setelah wasit melihat VAR.

Real Madrid benar-benar berpesta gol di Santiago Bernabeu. Benzema mencetak gol keempat tuan rumah setelah menerima bola dari Vinicius Jr. Skor 4-0 untuk Los Blancos bertahan hingga akhir pertandingan.