Hasil Leg 1 Perempat Final Liga Champions: <i>Hattrick</i> Benzema Bawa Real Madrid Lumat Chelsea, Villarreal Bungkam Bayern Munchen
Pemain Real Madrid, Karim Benzema, mencetak hattrick ke gawang Chelsea di Liga Champions. (Foto: Twitter @realmadriden)

Bagikan:

JAKARTA - Dua klub Spanyol, Real Madrid dan Villarreal, meraih hasil luar biasa pada leg pertama perempat final Liga Champions 2021/2022, Kamis 7 April dini hari WIB. Keduanya sukses memetik kemenangan atas lawan mereka.

Real Madrid memetik kemenangan besar saat bertandang ke markas Chelsea, Stamford Bridge. Anak asuh Carlo Ancelotti menang telak 3-1.

Karim Benzema menjadi bintang dalam pertandingan ini. Pemain asal Prancis itu mencetak hattrick.

Gol pertama Benzema dicetak pada menit ke-21 usai memanfaatkan umpan Vinicius Junior. Tiga menit berselang, Benzema kembali membobol gawang Eduard Mendy.

Chelsea sempat memperkecil kedudukan menjadi 1-2 melalui gol Kai Havertz. Namun, Benzema mencetak gol ketiga Real Madrid pada menit ke-46.

Hasil ini tentu jadi modal penting buat Los Blancos untuk menghadapi leg kedua yang digelar di Santiago Bernabeu. Tiga gol tandang bisa jadi sangat bermanfaat untuk Real Madrid lolos ke babak berikutnya.

Pada pertandingan lain, Villarreal mampu membungkam Bayern Munchen. Bertanding di
Estadio de la Ceramica, The Yellow Submarine meraih kemenangan tipis 1-0.

Gol semata wayang Villarreal dicetak Arnaut Danjuma pada menit ke-8. Pada menit ke-41, tuan rumah sebenarnya mampu mencetak gol kedua. Namun gol Francis Coquelin dianulir wasit setelah melihat VAR.

Pada leg kedua yang berlangsung pada 12 April mendatang, Bayern Munchen akan menjamu Villarreal di Allianz Arena. Klub asal Jerman itu wajib menang 2-0 untuk bisa lolos ke babak berikutnya.