Dilempari Korek Saat Bela Liverpool Vs Benfica, Robertson: Mereka Bakal Berhenti Merokok Sekarang
Pemain Liverpool, Andrew Robertson. (Foto: Instagram andyrobertson94)

Bagikan:

JAKARTA - Bek sayap Liverpool, Andrew Robertson dapat perlakuan tak menyenangkan saat timnya menghadapi Benfica di leg pertama babak perempat final Liga Champions 2021/2022, Rabu 6 April dini hari WIB. Ketika itu ia dilempari korek oleh suporter Benfica.

Alih-alih geram dengan ulah suporter lawan, Robertson malah menanggapinya dengan santai. Ia mengatakan, para suporter Benfica akan berhenti merokok karena koreknya telah dilempar ke lapangan.

"Saya mendapat beberapa pemantik api yang dilemparkan ke arah saya. Mungkin itu akan menghentikan mereka merokok - jadi ambil positifnya!" kata Robertson kepada BT Sport.

Meski menyikapi positif kejadian itu, Robertson tetap memberikan pesan pada suporter lawan agar tak lagi melakukan hal serupa. Sebab menurut Robertson, lemparan itu bisa saja melukai orang lain.

“Tapi Anda harus mencoba untuk tidak melempar barang ke lapangan karena itu bisa melukai orang, untungnya tidak ada yang mengenai saya," sambungnya.

Robertson menjadi salah satu pemain yang tampil impresif dalam laga yang dimenangi Liverpool dengan skor 3-1 tersebut. Tampil di Stadion Estadio da Luz, anak asuh Jurgen Klopp sudah unggul 2-0 di babak pertama lewat Ibrahima Konate dan Sadio Mane.

Tuan rumah sempat memperkecil ketertinggalan di awal babak kedua lewat Darwin Nunez, tapi Liverpool kemudian menutup laga ini dengan kemenangan 3-1 di lewat gol Luis Diaz di ujung waktu berakhir.

Meski The Reds menang dengan skor telak, tapi Robertson mengatakan melawan Benfica bukan hal yang mudah. Menurutnya, gol yang dibuat Luis Diaz di ujung laga sangatlah penting.

“Itu adalah pertandingan yang sulit, selepas babak pertama dan bisa saja unggul lebih banyak, kemudian kami ingin mempertahankannya tetapi mereka mendapat gol yang mengangkat mental suporter dan kami sedikit ceroboh. Gol ketiga sangat penting," Robertson menegaskan.