Jadwal Pertandingan Liga Champions: Atletico Madrid Coba Kejar Defisit dari Manchester City, Liverpool Santai Lawan Benfica
Jadwal Pertandingan Liga Champions. (Foto: Instagram @championsleague)

Bagikan:

JAKARTA - Leg kedua perempat final Liga Champions Eropa (UCL) musim 2021/2022 berlanjut lagi Kamis, 14 April dini hari WIB. Pertandingan sengit akan mempertemukan Atletico Madrid versus Manchester City dan Liverpool kontra Benfica.

Kedua pertandingan itu akan berlangsung pada Kamis, 14 April pukul 02.00 WIB. Atletico bakal menjamu The Citizen di Stadion Wanda Metropolitano, sedangkan Liverpool bakal menyambut kedatangan wakil Portugal di Anfield.

Atletico bakal berusaha membalikkan defisit gol setelah menelan kekalahan 0-1 saat menyambangi Etihad pekan lalu. Kekalahan tipis itu membuat kans Atletico menuju ke semifinal tetap ada meskipun sangat kecil dibanding tim tamu.

Agar bisa membalikkan keadaan di Wanda Metropolitano dan mencari tempat di semifinal untuk pertama kalinya sejak 2016/2017, Atletico harus memberikan ancaman ke gawang lawan sejak awal laga. Hal inilah yang tidak mereka lakukan sepanjang 90 menit ketika menjadi tamu di Etihad.

Meski cuma tampil defensif di Etihad, Atletico tetap punya optimisme saat menjadi tuan rumah dini hari nanti. Skuad asuhan Diego Simeone itu telah memenangi masing-masing dari tiga pertandingan terakhir mereka di kandang dalam pertandingan La Liga.

Akan tetapi, sejak Oktober 2020 Los Rojiblancos tercatat tidak pernah memenangi pertandingan lagi di kandang saat bermain di Liga Champions Eropa. Dalam periode itu, mereka hanya mendapat hasil seri sebanyak empat kali dan kalah tiga kali.

Sementara itu, Liverpool dalam posisi yang jauh lebih aman saat menjamu Benfica nanti. Pasukan asuhan Jurgen Klopp itu sudah menempatkan satu kaki mereka di babak semifinal setelah mengklaim kemenangan 3-1 saat tandang ke Estadio da Luz.

Upaya untuk membalikkan defisit dua gol di depan The Kop adalah tugas yang sangat berat bagi Benfica. Meski demikian, gol Nunez setidaknya memberi sedikit harapan kepada tim Portugal saat mereka melakukan perjalanan ke Merseyside.

Selain itu, pemain internasional Uruguay yang banyak diminati klub elit Eropa itu adalah bintang pertunjukan di akhir pekan kemarin. Ia mencetak trigol untuk timnya dalam lanjutan Liga Portugal saat mencatat kemenangan atas 3-1 Belenenses sekaligus menambah jumlah golnya di musim ini dalam semua kompetisi menjadi 31 gol.

Peluangnya mungkin menumpuk melawan Benfica menjelang pertandingan hari Selasa, tetapi mereka dapat memegang kehormatan yang berbeda karena hanya satu dari dua tim yang telah mengalahkan Liverpool dengan setidaknya dua gol dalam pertandingan sistem gugur Eropa di Anfield - menang 2-0 di pertandingan terakhir. -16 pada 2005-06.

Sejauh ini Benfica hanya memenangkan dua dari 12 pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Champions termasuk kualifikasi. Namun, menariknya mereka berhasil menjaga lima clean sheet dalam enam pertandingan di kompetisi yang sama musim ini.

Pemenang dari laga City melawan Atletico bakalan bertemu Real Madrid, yang menyingkirkan Chelsea, di semifinal. Sementara itu, yang mendapat tiket semifinal dari Liverpool dan Benfica akan bersua Villarreal yang mencegah langkah raksasa Bundesliga, Bayern Munchen.

Berikut jadwal Liga Champions Kamis, 14 April 2022 Pukul 02.00 WIB:

Atletico Madrid vs Man City

Liverpool vs Benfica