Bek Liverpool Andy Robertson Kena Sikut Wasit di Laga Kontra Arsenal, Jurgen Klopp: Saya Tak Lihat Langsung
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. (Foto: Twitter @LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku tak melihat langsung insiden yang dialami pemainnya, Andy Robertson, saat disikut asisten wasit laga kontra Arsenal, pada lanjutan Premier League Inggris, akhir pekan kemarin.

Seusai pertandingan itu, nama Robertson dan Constantine Hatzidakis ramai jadi perbincangan. Keduanya terlibat adu fisik saat laga Liverpool menjamu Arsenal di Stadion Anfield.

Hatzidakis dikabarnya menyikut bek Liverpool asal Skotlandia itu. Klopp mengaku, ada sejumlah video yang memperlihatkan kejadian itu, tapi dia tak melihatnya secara langsung.

"Saya mendengar ada berbagai gambar yang memperlihatkan insidennya, tapi saya tidak menyaksikannya (secara langsung),” ungkap Klopp dikutip dari Mirror pada Senin, 10 April.

"Saya tentu punya waktu untuk melihat (gambarnya) tapi tidak (dilakukan) sehingga saya tidak bisa menjawab pertanyaan soal itu,” lanjut sang pelatih.

Insiden dimana Hatzidakis menyikut Robertson terjadi setelah babak pertama usai. Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat bek Liverpool itu sedang berjalan menghampiri sang asisten wasit.

Saat berhadapan, keduanya seperti tengah beradu argumen tapi tiba-tiba saja Hatzidakis melayangkan sikunya ke wajah Andy Robertson. Soal kejadian ini, Klopp mengungkapkan bahwa belum ada keterangan resmi dari perangkat pertandingan.

"Kami belum mendapat penjelasan dari perangkat pertandingan. Mereka tidak menghampiri kami, jika kami menginginkan sesuatu, harus mendatangi mereka dan saya tidak menginginkan apapun," kata pelatih asal Jerman tersebut.

Sementara itu, insiden yang melibatkan Hatzidakis dan Robertson itu tengah diinvestigasi oleh Badan Wasit Inggris (PGMOL). Jika terbukti bersalah maka asisten wasit tersebut akan mendapat hukuman.

"PGMOL mengetahui insiden yang melibatkan asisten wasit Constantine Hatzidakis dan bek Liverpool Andrew Robertson (Andy Robertson) di babak pertama selama laga Liverpool vs Arsenal di Anfield. Kami akan meninjau masalah ini secara lengkap setelah pertandingan berakhir," tulis pernyataan resmi PGMOL.