Carlo Ancelotti Pun Ikut Ramaikan Bursa Manajer Baru Chelsea
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (Foto: Twitter @realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Chelsea tengah memilah-milah nama yang cocok untuk menjadi manajer tim selepas Graham Potter dipecat. Sejumlah nama tenar dikaitkan dengan klub asal London tersebut.

Kabar terbaru, cukup mengejutkan. Manajemen The Blues sedang mempertimbangkan untuk menunjuk Carlo Ancelotti sebagai manajer permanen berikutnya.

Frank Lampard diangkat sebagai manajer sementara pada hari Kamis. Dia akan bertanggung jawab hingga akhir musim.

Penunjukkan Lampard ini memberikan waktu yang cukup panjang melakukan pencarian mendalam untuk manajer baru. Ancelotti pun termasuk di dalamnya, menurut ESPN.

Posisi Ancelotti di Real Madrid sendiri kabarnya mulai tak aman. Pelatih asal Italia itu berada di bawah tekanan di Real Madrid karena terancam tak juara di La Liga.

Kabarnya, Ancelotti sangat cocok jika kembali ke Stamford Bridge. Dia diyakini bisa bekerja bersama direktur teknis di Chelsea karena memiliki pengalaman melakukannya di bekas klub.

Namun Boehly kesulitan membujuk Ancelotti kembali ke London karena ketertarikan dari tempat lain. Bukan rahasia umum, jika dia menjadi target utama timnas Brasil.

Pria Italia itu dilaporkan telah setuju untuk menjadi bos Brasil berikutnya dan akan mengambil alih pada akhir musim nanti.

Namun Ancelotti terikat kontrak di Real hingga 2024. Klaim yang beredar, dia belum menandatangani kesepakatan apa pun dengan Brasil.

Chelsea memiliki beberapa opsi untuk dipilih jika Ancelotti tidak tersedia. Luis Enrique dan Julian Nagelsmann adalah nama favorit lainnya untuk mengambil alih posisi yang sementara ini ditempati Lampard.

Mauricio Pochettino, Oliver Glasner dan Marco Silva juga dikaitkan dengan kursi tersebut.