Jurgen Klopp Lega, Liverpool Terhindar Cedera Pemain Jelang Lawan Manchester United
Manajer LIverpool Jurgen Klopp optimistis menghadapi Manchester United. (X/@LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Tidak ada pemain Liverpool yang cedera saat menang 3-1 atas Sheffield United di pertandingan Premier League Inggris. Manajer Jurgen Klopp pun lega karena semua pemain siap tampil dalam North West Derby melawan Manchester United.

Liverpool kembali ke puncak klasemen setelah meraih kemenangan atas Sheff. United dalam duel di Stadion Anfield, Jumat, 5 April 2024 dini hari WIB.

Di laga itu, Liverpool unggul lewat Darwin Nunez. Selanjutya, gol bunuh diri Conor Bradley mengubah skor menjadi 1-1. Namun The Reds kembali unggul dan menang melalui gol Alexis Mac Allister dan Cody Gakpo.

Namun Liverpool tetap tak nyaman saat menduduki takhta karena hanya unggul dua poin dari Arsenal yang berada di peringkat dua.

Sedangkan juara bertahan Manchester City yang menempati peringkat tiga sudah terpaut tiga poin. Liverpool juga masih unggul selisih gol dengan Man City.

Jarak poin yang sangat dekat dalam perebutan titel Premier League menjadikan Liverpool bakal kembali bekerja ekstrakeras. Pasalnya Man City dan Arsenal hanya menghadapi lawan ringan sehingga berpeluang meraih tiga poin.

Sebaliknya, Liverpool meladeni rival bebuyutan MU di Stadion Old Trafford, Minggu, 7 April 2024. MU jelas bukan lawan enteng. Mereka juga tengah terluka usai dikalahkan Chelsea 4-3.

Di laga itu, MU tertinggal dua gol lebih dulu. Namun The Red Devils mampu mengejar ketinggalan dan berbalik unggul 3-2.

Sayangnya, keunggulan itu gagal dipertahankan. Chelsea berhasil mencetak dua gol dan membalikkan keadaan menjadi 4-3 di injury time.

Kekalahan itu menyulitkan MU dalam perburuan tiket ke Liga Champions. Kini, MU berharap bangkit.

Ini yang diwaspadai Liverpool. Menanggapi laga itu, Klopp optimistis mampu meraih poin. Apalagi, dia bisa menurunkan skuad terbaik di big match tersebut.

"Saya senang kami menjalani pertandingan Minggu. Tentu saya tak bisa mengubah jadwal itu, Tetapi saya melihat tidak ada masalah," kata Klopp.

"Saya tidak tahu apakah kami menghadapi tantangan yang sama di setiap pertandingan. Yang jelas semua pertandingan lain tentu berbeda satu sama lain, terutama di laga berikutnya," ujarnya.

Klopp tetap optimistis menyambut laga itu. Apalagi tidak ada pemain yang cedera kecuali Trent Alexander-Arnold dan Diogo Jota.

Keduanya pun bakal absen di laga tersebut. Namun pemain lain sudah siap dimainkan di Old Trafford.

Gelandang Curtis Jones dan bek Andy Robertson sudah pulih dari cedera. Mereka pun sempat dimainkan di laga melawan Sheff. United.

"Para pemain sudah kembali. Curtis dan Robertson sudah bergabung. Mereka sangat membantu tim. Harvey (Elliot) juga bermain bagus. Cody pun tidak bermain buruk. Da menunjukkan penampilan bagus," kata Klopp.

"Tidak ada pemain yang cedera dan kami bisa melakukan recovery untuk pertandingan Minggu. Saya berharap tidak ada perubahan yang harus dilakukan," ujarnya lagi.