Bagikan:

JAKARTA – Pelita Jaya Basketball memastikan diri lolos ke putaran kedua kualifikasi Basketball Champions League (BCL) Asia 2024.

Kelolosan itu mereka dapatkan setelah mengamankan kemenangan atas tim asal Mongolia, Ulaanbaatar Xac Broncos, dengan skor akhir 89-83, pada Kamis, 4 April 2024, malam WIB.

Hasil ini membuat Pelita Jaya dipastikan menjuarai Grup B. Posisi mereka tidak akan digeser lagi karena di laga lain tim Hi-Tech Basketball Club menang atas Adroit Club.

Pada pertandingan terakhir nanti, Pelita Jaya akan menjalani pertandingan melawan Adroit Club, yang sudah dipastikan tidak lolos ke putaran berikutnya.

Ini adalah kemenangan kedua Pelita Jaya dari dua laga Grup B. Sebelumnya pada pertandingan pertama, Pelita Jaya sudah terlebih dahulu melumat Hi-Tech.

Kualifikasi di Mongolia ini mencari dua tim terbaik dari masing-masing grup untuk lolos ke putaran kedua. Sementara itu, posisi kedua dan ketiga dari masing-masing grup masih akan bertarung silang untuk mendapat dua tiket tersisa.

Dengan demikian, total ada empat tim yang nantinya akan bertarung pada kualifikasi kedua BCL Asia 2024 di Jakarta. Dua tim terbaik nantinya akan lolos ke putaran final BCL Asia 2024.

Sementara itu, di pertandingan lainnya, wakil Indonesia Prawira Harum Bandung justru menelan kekalahan melawan Hong Kong Eastern Basketball Team dengan skor 74-79.

Hasil itu membuat Prawira gagal memuncaki klasemen Grup A. Karena itu, mereka masih harus menjalani dua pertandingan lagi untuk lolos ke putaran kedua kualifikasi BCL Asia 2024.