Jurgen Klopp Lempar Psywar, Manchester United Dinilai Lebih Diuntungkan Jelang Bertamu ke Anfield
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. (Foto: Twitter @LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menyebut Manchester United akan lebih diuntungkan jelang pertemuan kedua tim di Stadion Anfield, Minggu 5 Maret.

Hal ini diutarakan Klopp karena ia merasa Setan Merah punya waktu lebih banyak untuk mengistirahatkan pemain kunci mereka.

Sementara The Reds selaku tuan rumah, baru saja menurunkan kekuatan terbaik demi meraih kemenangan atas Wolverhampton Wanderers.

“Saya pikir MU adalah tim yang sedang dalam performa terbaiknya saat ini, mungkin bersama dengan Arsenal dan Manchester City. Tim-tim itu dalam momen bagus," ujar Klopp dikutip dari Manchester Evening News pada Jumat, 3 Maret.

"Saya belum melihat susunan pemain (MU vs West Ham), tapi mungkin mereka mengubah beberapa pemain. Itu berarti beberapa dari (pemain) mereka akan sedikit lebih segar dari kami," ujar Klopp.

Liverpool dan MU sama-sama baru saja tampil pada Kamis, 2 Maret dini hari. Liverpool sukses mengalahkan Wolves di Premier League Inggris, sementara Si Setan Merah menekuk West Ham United di Piala FA.

MU yang diperkuat sebagian pemain cadangan menang 3-1 atas West Ham. Manajer Setan Merah, Erik ten Hag, memang mencadangkan sejumlah pemain kunci seperti Casemiro, Marcus Rashford, Lisandro Martinez dan Raphael Varane. Keempat pemain itu baru masuk di babak kedua.

Meski sadar MU punya waktu lebih banyak untuk mengistirahatkan pemainnya, tapi Klopp tidak merasa khawatir dengan kondisi itu. Manajer asal Jerman ini yakin bahwa Liverpool juga punya peluang bagus untuk membalas kekalahan 1-2 dari MU di pertemuan sebelumnya.

“Ini pertandingan kandang kami dan ini adalah Anfield. Saya pikir Anfield membuktikan lagi lawan Wolves, itu super, sangat menyenangkan. Rasanya seperti keatuan yang tepat, kami semua bersama, saya menyukainya. Itulah yang kami butuhkan lagi pada hari Minggu (saat lawan MU), tapi tentu saja (pertandingan) itu akan sulit," ucap Klopp.

"Sekali lagi, jika Anda menghadapi MU di akhir pekan, terlepas hasil yang Anda dapatkan sebelumnya, Anda harus menyerang balik. Kami harus membangun performa dan hasil bagus, kami akan mencoba segalanya untuk melakukan hal itu," pungkasnya.