Real Madrid 0-1 Barcelona di Leg Pertama Semifinal Copa del Rey, Carlo Ancelotti: Mereka Tak Niat Bermain Sepak Bola
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (Foto: Twitter @realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona sukses mencuri keuntungan saat bertandang ke markas Real Madrid pada leg pertama semifinal Copa del Rey, Jumat, 3 Maret. Pada laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu tersebut, Blaugrana menang tipis 1-0 atas Los Blancos.

Kemenangan diraih Barcelona berkat bunuh diri Eder Militao pada babak pertama. Dengan hasil ini, Barcelona cukup mendapatkan hasil imbang di leg kedua untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Pertandingan leg kedua akan digelar di kandang Barcelona, Spotify Camp Nou pada 6 April 2023.

Pada pertandingan ini, Real Madrid tidak sekalipun mencatatkan percobaan on target dari 11 peluang yang mereka ciptakan. Padahal, ada satu kesempatan di mana Luka Modric sudah berhadapan dengan kiper Marc-Andre ter Stegen.

Sayang, tendangannya masih mengenai jaring samping gawang.

Tim tuan rumah sebenarnya berhasil mencetak gol pada menit ke-11. Permainan umpan-umpan pendek berakhir di kaki Vinicius yang ada di sisi kiri sebelum mengirimkan umpan lambung ke Karim Benzema di tiang jauh.

Penyerang Prancis itu mengontrol bola dengan dadanya sebelum melepaskan tendangan voli yang gagal dihentikan Ter Stegen. Namun, gol itu dianulir karena Benzema sudah terlebih dahulu berada di posisi offside.

Barcelona justru unggul pada menit ke-26 berkat gol bunuh diri Eder Militao. Camavinga melakukan kesalahan dan bola direbut pemain Barcelona sebelum diberikan ke Franck Kessie yang menusuk ke kotak penalti.

Gelandang Pantai Gading itu kemudian melepaskan tendangan yang mengenai Militao sebelum masuk ke gawang kiper Thibaut Courtois.

Selepas itu, Barcelona bertahan dengan baik dan membuat Real Madrid sulit mendapatkan peluang berarti. Tim tamu berhasil menjaga keunggulan tipis atas rival abadi mereka hingga pertandingan berakhir.

Di akhir laga, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mencibir permainan lawannya. Dia menilai, Barcelona seperti tak berniat bermain sepak bola karena terlalu banyak bertahan.

"Tim bermain bagus. Barcelona bermain seperti mereka tidak ingin bermain. Kekalahan memang menyakitkan, tapi jika kami melakukan hal yang sama di leg kedua, kami memiliki peluang untuk lolos," kata Ancelotti, seperti dilansir dari Live Score.

"Kami memainkan permainan yang harus kami mainkan: menekan, bermain dengan intensitas. Kami kekurangan gol, tetapi mereka tidak melakukan apa pun untuk mencetak gol. Mereka beruntung dengan gol bunuh diri. Kami memiliki 90 menit (untuk membalikkannya)," lanjutnya.

Pria asal Italia itu mengakui timnya gagal. Namun, menurutnya, Real Madrid tidak pantas kalah dari Barcelona di laga ini.

"Namun, dalam 90 menit kami bisa mencetak gol di Barcelona," ujar Ancelotti penuh keyakinan.

Susunan pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Antonio Rudiger, Eder Militao, Nacho (Rodrygo 67'); Toni Kroos ( Aurelien Tchouameni 74'), Eduardo Camavinga, Luka Modric (Alvaro Rodriguez 83'); Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Jules Kounde, Marcos Alonso, Alejandro Balde; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Franck Kessie (Sergi Roberto 86'); Raphinha (Ansu Fati 69'), Ferran Torres, Gavi.

Terkait