Bagikan:

JAKARTA - Real Madrid menghadapi kemungkinan tidak bisa diperkuat gelandang andalan mereka Luka Modric di final Copa del Rey dan leg pertama semifinal Liga Champions Eropa 2022/2023.

Dalam keterangan terbaru di situs resmi pada Jumat, 28 April kemarin, raksasa Spanyol itu mengonfirmasi pemain internasional Kroasia itu mengalami masalah pada bagian belakang paha kiri.

”Setelah dilakukan tes terhadap Luka Modrić oleh tim medis Real Madrid, telah didiagnosa adanya cedera di bagian belakang paha kirinya. Perkembangannya akan terus dipantau,” tulis Madrid.

Cedera itu didapat Modric saat membela Los Blancos menghadapi Girona pada Rabu, 26 April lalu. Meski belum ada perkembangan lebih lanjut, cedera ini membuat Modric terancam tidak bisa memainkan dua laga penting di atas.

Tim berjuluk Los Blancos tersebut akan memainkan final Copa del Rey melawan Osasuna pada Minggu, 7 Mei sebelum leg pertama semifinal Liga Champions melawan City pada, Rabu, 10 Mei.

”Kami menunggu untuk melihat bagaimana perkembangan dia dan saya tidak tahu apakah dia akan bermain di final [Copa del Rey]. Mari berharap dia kembali untuk sisa pertandingan yang penting,” ujar pelatih Madrid Carlo Ancelotti dikutip BBC.

Modric diganti setelah bermain selama 63 menit saat Madrid menderita kekalahan 2-4 di tengah pekan kontra Girona. Los Blancos akan memainkan pertandingan liga melawan Almeria dan Real Sociedad sebelum final Copa del Rey.

Madrid saat ini tidak memiliki harapan yang besar di ajang La Liga Spanyol. Untuk itu, trofi Copa del Rey dan Liga Champions Eropa adalah dua harapan tersisa yang bisa mereka perjuangkan.

Pasukan Ancelotti akan memainkan leg pertama semifinal Liga Champions Eropa melawan City di Stadion Santiago Bernabeu. Mereka kemudian tandang ke Etihad pada Kamis, 18 Mei 2023.