Arsenal Begitu Menyakinkan
Arsenal menang menyakinkan saat menang atas Everton pada lanjutan Premier League Inggris. (Foto: Twitter/@Arsenal)

Bagikan:

JAKARTA - Arsenal kembali meraih kemenangan pada ajang Premier League Inggris, Kamis 2 Maret dini hari WIB. The Gunners menang menyakinkan atas Everton di Emirates Stadium.

Empat gol berhasil digelontorkan Arsenal ke gawang Everton. Gol itu datang dari Bukayo Saka, Martin Odegaard dan Gabriel Martinelli yang mencetak dua gol.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengaku senang dengan performa anak asuhnya dalam pertandingan ini. Meskipun diakuinya Everton menyulitkan, tapi Arteta menyebut timnya sudah sangat menyakinkan untuk memenangi pertandingan.

"Saya senang, kami menang dengan meyakinkan setelah 20 atau 25 menit di babak pertama kami mengalami kesulitan menyerang pertahanan mereka, dengan organisasi yang sangat bagus yang mereka miliki," kata Arteta kepada Sky Sports.

"Kami sedikit frustrasi dan membiarkan mereka melakukan transisi dalam beberapa saat. Tapi setelah itu kami menguasai permainan, kami mencetak dua gol dalam waktu yang tepat, menurut saya, tepat sebelum jeda."

"Kemudian babak kedua benar-benar meyakinkan, cara kami menyerang mereka, ketenangan di dalam kotak untuk mencetak gol yang kami inginkan. Saya sangat senang," lanjutnya lagi.

Manajer asal Spanyol itu menyebut, Everton beberapa kali menyulitkan timnya dengan serangan-serangan yang terorganisir. Namun, dia menyebut timnya tak memberikan ruang bagi lawan untuk bisa lebih jauh mengembangkan permainan mereka.

"Untuk bermain dekat dengan gawang kami dan menghasilkan bola mati, dan saya pikir kami melakukannya dengan sangat baik," tuturnya.

Hasil ini menempatkan Arsenal kokoh di puncak klasemen sementara Premier League Inggris. Mereka kini mengoleksi 60 poin poin.

The Gunners unggul lima poin atas Manchester City yang menempati posisi kedua. Sementara dengan Manchester United mengikuti di posisi ketiga dengan 49 poin.